150 Orang Ikut Menembak di SP 4

by -

  • Perbakin Mimika Gelar Kejuaraan Menembak ke 5 Tahun 2020

Timika,
Organisasi Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Mimika selama tiga hari berturut-turut menggelar Kejuaraan Menembak ke 5 Tahun 2020 dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75.

Ketua Panitia Lomba, Ananias Faot
dalam sambutannya mengatakan, meskipun bertujuan memeriahkan HUT RI 75, namun ajang itu juga didasari tujuan mencari bibit prestasi sekaligus mempererat tali persahabatan antar personil maupun klub dalam naungan Perbakin.

“Hari ini pembukaan. Lomba dilakukan tanggal 7,8,l dan 9 Agustus. Lomba dimulai pukul 08.00 WIT,” tukasnya pada acara yang dihadiri Sekretaris Umum KONI, Ketua DPRD Mimika dan jajaran TNI/Polri itu.

Dikatakan, ada dua jenis lomba yakni menembak 35 meter dalam 3 posisi baik beregu maupun perorangan. Dan kedua menembak 50 meter baik perorangan ataupun group. ” Yang ikut kegiatan kali ini ada 3 klub dengan jumlah peserta 100-150 orang,” ujarnya.

Ketua DPRD Mimika, Roby Omaleng dalam sambutannya mengatakan, kegiatan menyambut 17 Agustus ini hendaknya berbobot dan bisa meningkatkan prestasi.

“Apalagi ini cabang lomba yang masuk di PON. Kita bisa target, saya harap minta KONI bida pikirkan. Tempat latihan harus layak supaya bisa dapatkan medali. Kita sama-sama berjuang supaya tempat latihan Perbakin layak,” ujarnya.

Dia juga mengaku bangga sebab ajang itu mempertemukan TNI dan Polri

“Mari teman-teman TNI Polri terlibat aktif di Perbakin. Kedepan panitia bisa dari Perbakin. Cari tanah yang layak, usul ke Pemda supaya bangun tempat latihan yang bagus,” harapnya.

banner 300250
INFO IKLAN 0812-3406-8145