BERITA UTAMAMIMIKApinpost

Ditemukan Botol Vodka di Belakang Rumah Suami Istri yang Meninggal Diduga Keracunan Miras

pngtree vector tick icon png image 1025736
3
×

Ditemukan Botol Vodka di Belakang Rumah Suami Istri yang Meninggal Diduga Keracunan Miras

Share this article
Botol vodka yang ditemukan di belakang rumah korban.

Timika, fajarpapua.com
Tragedi yang dialami pasangan suami istri, Nasarius Labetubun yang meninggal dunia di RSUD Mimika pada Minggu (9/8) dan istrinya Neventina Fatubun yang meninggal dunia Senin (10/8) masih menyisahkan tanda tanya.

ads

Melalui kuasa hukum, Yosep Themorubun SH, keluarga mengadukan kasus itu ke Polres Mimika.

Fakta yang terkuak berdasarkan laporan keluarga korban, ditemukan botol vodka di belakang rumah korban. Selain barang bukti vodka, juga ditemukan minuman yang sudah disulang di dalam botol mineral.

“Polisi mesti usut siapa yang pasok vodka ke Timika, karena vodka ini sudah banyak makan korban. Dicek benaran apakah vodka yang sekarang beredar di Timika murni dari pabrik? Dicek kode bea cukainya, karena pabrik keluarkan jumlah dibatasi. Lalu kalau mereka beli di pasaran, apakah menjamin vodka itu asli atau jangan-jangan oplosan. Kalau vodka oplosan tentu bisa bikin orang mati,” ungkap anggota keluarga korban, Selasa.

Sementara Yosep Themorubun mengaku menyerahkan sepenuhnya proses hukum kasus tersebut kepada polisi. Namun, pihak keluarga akan berupaya membantu agar kasus tersebut bisa terkuak.

“Sampai dua orang meninggal sekaligus ini sudah tragedi, harus diusut tuntas,” ungkapnya.

Dia menegaskan, minuman keras sudah banyak menelan korban. Polisi harus menindaktegas distributor sekaligus mengevaluasi peredaran barang haram tersebut.

Sementara itu, pasangan suami istri yang meninggal dunia di Kampung Kamoro Jaya (SP 1) Timika diduga akibat keracunan minuman keras sudah dimakamkan secara bersamaan di samping rumah duka pukul 14.30 WIT, Senin (10/8).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *