BERITA UTAMAMIMIKApinpost

Tambah 11 Kasus Baru, Penderita Covid 19 di Mimika Tembus 621 Kasus

pngtree vector tick icon png image 1025736
5
×

Tambah 11 Kasus Baru, Penderita Covid 19 di Mimika Tembus 621 Kasus

Share this article
Reynold Ubra

Timika, fajarpapua.com

Pandemi COVID-19 di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, masih terus terjadi hingga kini dengan adanya penambahan 11 kasus baru sehingga total kumulatif COVID-19 di wilayah itu sudah mencapai 621 kasus.

ads

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Mimika Reynold Ubra di Timika, Rabu malam, mengatakan 11 kasus baru tersebut berasal dari Distrik Kuala Kencana sebanyak lima kasus, Mimika Baru tiga kasus, Wania dua kasus dan satu kasus lainnya dari Distrik Tembagapura.

“Untuk 11 kasus baru tambahan hari ini, tujuh kasus merupakan kasus transmisi lokal, sedangkan empat kasus lainnya merupakan kasus impor yang ditemukan pada pelaku perjalanan,” kata Reynold.

Reynold secara khusus menyoroti meningkatnya temuan kasus COVID-19 pada pelaku perjalanan yang berasal dari luar daerah ke Timika setelah pemerintah daerah setempat membuka kembali penerbangan penumpang di Bandara Mozes Kilangin Timika sejak akhir Juni lalu.

Pada masa penerapan adaptasi kebiasaan baru di Mimika (10 Agustus-23 Agustus 2020), sudah terdapat lima pelaku perjalanan yang dinyatakan positif COVID-19 setelah sampel usap hidung dan tenggorokannya diperiksa melalui laboratorium PCR baik di Klinik Kuala Kencana maupun RSUD Mimika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *