Dispertanbun Mimika Gelontor Rp 300 Juta Beli 10 Unit Sepeda Motor, Bantuan Itu Diterima

by -
Alice Wanma
Kepala Dispertanbun Mimika Alice Wanma menyerahkan bantuan sepeda motor kepada tenaga penyuluh

Timika, fajarpapua.com
Dinas Pertanian Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (Dispertanbun) Kabupaten Mimika menganggarkan dana sebesar Rp 300 juta untuk pembelian 10 unit sepeda motor. Alat transportasi roda dua itu akan diserahkan kepada 10 tenaga penyuluh.

Sekertaris Dispertanbun, Dewi Ratih SP M.Si. selaku ketua panitia dalam laporannya mengatakan, pengadaan 10 unit sepeda motor tersebut merupakan program sarana pendukung Balai Penyuluh Pertanian (BPP), yang bersumber dari DAK tahun 2020.

“Realisasi kegiatan meliputi dua termin yang ditetapkan dalam penggunaan DAK yang mana termin pertama 25 persen hanya untuk pengadaan 8 unit kendaraan sedangkan termin kedua untuk 2 unit sisanya akan direalisasikan sekitar bulan September atau Oktorber 2020,” tutur Dewi di Kantor Dinpertanbun, Senin (17/8).

Adapun tujuan pengadaan kendaraan roda dua tersebut untuk mendukung kelancaran operasional penyuluhan dengan harapan kinerja para penerima ditingkatkan.

Sementara Kepala Dispertanbun Alice Wanma dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada mantan Kadis lama yang kini menjabat kepala Bappeda Mimika Ir Yohana Paliling yang telah merencanakan program maupun kegiatan pengadaan motor bagi penyuluh pertanian.

“Mudah-mudahan motor ini dipergunakan sebaik-baiknya untuk menunjang aktifitas di lapangan. Bagi yang belum dapat masih ada waktu,” tukasnya.

Selanjutnya penandatangan berita acara serah terima oleh Kepala Bappeda Ir Yohana Paliling.(jun)