Bupati : Penjabat Sekda Hanya 3 Bulan, Ada Tiga Tugas Utama yang Harus Diselesaikan

by -
Jenny Usmani saat dilantik sebagai Penjabat Sekda Mimika

Timika, fajarpapua.com
Jenny Usmani dipastikan menduduki jabatan sebagai Penjabat Sekda Mimika selama 3 bulan. Dalam rentang waktu tersebut, Jenny diharapkan menyelesaikan tiga pekerjaan utama.

Bupati Eltinus Omaleng dalam sambutannya saat pelantikan Jenny di Pendopo Rumah Negara, Rabu (19/8) mengemukakan, tiga tugas utama yakni segera membentuk Tim Panitia Seleksi (Pansel) Sekda Mimika. Selambat-lambatnya tiga bulan Sekda definitif sudah terpilih.

Kedua, segera menyelesaikan materi perubahan anggaran tahun  2020, dan ketiga menyusun anggaran tahun 2021.

“Pelantikan Pj Sekda hari ini merupakan upaya untuk pembenahan birokrasi yang lebih baik agar roda pemerintahan terus berputar. Pelantikan penjabat Sekda hari ini sangat penting karena penjabat Sekda mempunyai tugas membantu kepala daerah menyusun kebijakan dalam melaksanakan roda pemerintahan,” ungkapnya.

Dia berharap penjabat Sekda yang baru dapat melaksanakan tugas dengan baik serta penuh rasa tanggung jawab.

“Di samping itu juga penjabat Sekda diharapkan melaksanakan program-program Pemerintah Kabupaten Mimika agar berjalan sesuai dengan perencanaan,” tuturnya.

Kepada penjabat Sekda baru, Bupati Eltinus meminta agar membangun komunikasi yang intens dengan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Supaya bisa melaksanakan visi misi kepala daerah. Saya juga instruksikan kepada semua OPD supaya bekerjasama dengan penjabat Sekda yang baru,” katanya.

Kesempatan itu ia menyampaikan terima kasih kepada Nicholaas Kuahaty yang sudah mengemban tugas sebagai Plt Sekda Mimika selama 14 hari.(mar)