Lemasko Minta Polda Papua Umumkan Tersangka Baru Video Mesum

by -
Gregorius Okoare
Gregorius Okoare

 Timika, fajarpapua.com

Lembaga Musyawarah Adat Suku Kamoro (Lemasko) di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, meminta Kepolisian Daerah Papua segera mengumumkan tersangka baru kasus video mesum yang belum lama ini beredar di Timika melalui sejumlah media sosial.

Ketua Lemasko Georgorius Okoare di Timika, Selasa, mengatakan jajarannya mengapresiasi kebijakan Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw yang telah mengambil alih penanganan kasus itu dari Polres Mimika ke Polda Papua.

banner 300250

“Siapapun yang terlibat dalam pembuatan video dan menyebarluaskannya kepada khalayak umum untuk diproses semuanya. Negara ini negara hukum, siapapun kalau melanggar hukum maka harus ditindak. Biarlah proses hukum ini berjalan tanpa ada yang mengintervensi supaya menjadi efek jera bagi semua pihak untuk tidak berbuat semena-mena kepada orang lain,” kata Georgorius yang akrab dipanggil Gery itu.

Gery berkeyakinan Polda Papua tidak akan mendiamkan kasus ini dan akan mengumumkan secara terang benderang siapa-siapa yang terlibat dalam upaya membuat skenario kejahatan hingga menyebarluaskan video adegan panas mantan anggota DPRD Mimika berinisial MM dengan perempuan berinisial AZDB alias I melalui sejumlah grup whatsapp di Kota Timika pada Selasa (11/8) malam.

“Orang-orang itu harus segera ditetapkan sebagai tersangka dan diumumkan secara terbuka, biar publik tahu. Siapa sesungguhnya orang yang disebut-sebut sebagai bos besar itu. Kalau bisa dalam minggu ini tersangka barunya sudah bisa diumumkan, jangan terlalu lama, bila perlu mereka langsung ditahan,” kata Gery.

Ia menambahkan, pengusutan tuntas kasus video mesum tersebut juga menjadi ujian sesungguhnya bagi jajaran kepolisian di Tanah Papua, apakah hukum itu bisa tegak dan adil bagi semua orang.

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.