BERITA UTAMAMIMIKApinpost

Freeport Dianggap Berbohong, Malam ini Karyawan Kembali Blokir Jalan Tambang

pngtree vector tick icon png image 1025736
13
×

Freeport Dianggap Berbohong, Malam ini Karyawan Kembali Blokir Jalan Tambang

Share this article
Pt Freeport Indonesia
Karyawan PT Freeport Indonesia saat memblokir jalan tambang, Rabu malam.

Sesuai hasil pertemuan managemen PTFI dengan Bupati Mimika dan Forkompinda pada Selasa (24/8), telah disepakati tiga hal.

Diantaranya, pertama, para karyawan PTFI dari Tembagapura yang akan libur/off dapat turun ke Timika dengan melakukan test RDT (Rapid Test) sebagaimana protokol PTFI (tidak lagi PCR sebagaimana protokol sebelumnya). Saat tiba di Terminal Gorong-Gorong hanya dilakukan protokol pengecekan suhu.

ads

Kedua, dalam waktu 6 minggu 4.800 karyawan yang sejak April 2020 belum berkesempatan cuti, akan diberikan prioritas untuk didaftarkan dalam pengaturan penyesuaian jadwal cuti dan rotasi.

Ketiga, kepada para pekerja yang tetap bekerja selama masa pandemi Covid-19, perusahaan memberikan apresiasi atas upaya luar biasa karyawan menjaga produktivitas dan keberlanjutan produksi yang aman, berupa penghargaan finansial kepada para pekerja tersebut.

Di tempat terpisah, Manager External Relation Corporate Communication (Corcom) PTFI, Kerry Yarangga kepada awak media di Hotel Grand Mozza Selasa (25/8) mengatakan, managemen PTFI mengikuti semua keputusan dengan harapan semua harus menaati safety yang berlaku di lingkungan perusahaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *