Antisipasi Abrasi di Pesisir Pantai Mimika, Begini Gebrakan Satgas Yonif 754 di Sempan Timur

by -
TNI Mimika
Letda Inf Khafi selaku Danpos Jita bersama masyarakat

Timika,fajarpapua.com
Menjelang berakhirnya masa penugasan, Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad bersama masyarakat menanam bibit mangrove di kampung Sempan Timur, Kabupaten Mimika.

Dalam rilis tertulis yang diterima awak media, Kamis (3/9), Letkol Inf Dodi Nur Hidayat selaku Dansatgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad di kabupaten Mimika mengatakan, mangrove memiliki manfaat yang besar bagi masyarakat baik secara langsung maupun tidak.

Dia menerangkan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya mencegah erosi, abrasi dan instrusi.

“Kami (Satgas) juga mengajak masyarakat untuk menanam mangrove dan juga bersama-sama menjaga hutan mangrove yang ada di pesisir pantai Mimika,” ujar Dodi.

Menurut dia, kegiatan penanaman ratusan bibit mangrove dilakukan Letda Inf Khafi selaku Danpos Jita bersama masyarakat, sekaligus memotivasi dan memupuk rasa cinta lingkungan pesisir pantai.

Yohanes (18) salah seorang pemuda yang ikut ambil bagian dalam kegiatan penanaman ini berterima kasih atas inisiatif Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad untuk menanam mangrove di kampung mereka.

“Kami berterimakasih kepada Satgas yang sudah memberikan wawasan dan pengetahuan mengenai mangrove dan manfaat dari mangrove itu sendiri,” bebernya.(red)