BERITA UTAMAMIMIKApinpost

Kian Tidak Terkendali, Jumlah Pasien Covid 19 di Mimika Tembus 1.000 Lebih Kasus

pngtree vector tick icon png image 1025736
4
×

Kian Tidak Terkendali, Jumlah Pasien Covid 19 di Mimika Tembus 1.000 Lebih Kasus

Share this article
Covid 19 Mimika
Reynold Ubra

“Ada setidaknya tiga klaster yang sangat berkontribusi meningkatnya angka reproduksi efektif COVID-19 di Mimika sekarang ini yaitu dari wilayah Portsite Amamapare dan dua dari kluster BUMN, salah satunya sudah panjang sekali mulai dari kantor dan sekarang menyebar sampai di rumah-rumah karyawannya. Kluster perkantoran ini sudah berlangsung lebih dari satu bulan terakhir dan masih terus bertahan,” katanya.

Situasi penularan COVID-19 di Mimika sekarang ini, menurut dia menjadi ancaman dan masalah serius lantaran tidak hanya terjadi di lingkungan perkantoran tetapi sudah menyebar jauh sampai ke lingkungan keluarga.

ads

“Untuk klaster rumah, mulai dari orang dewasa sampai anak-anaknya sudah kena semua. Ini yang kami khawatirkan sejak awal,” ujarnya.
Pihaknya meminta warga Mimika agar belajar dari penerapan protokol kesehatan pada rumah-rumah ibadah setempat yang sangat ketat menjalankan protokol kesehatan sehingga sejauh ini belum terjadi penularan di tingkat rumah ibadah di Kota Timika.

“Kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada semua tokoh agama karena berdasarkan hasil tracing maupun data lapangan serta data medis yang kami himpun, tempat-tempat ibadah di Kota Timika sampai sekarang masih bebas dari COVID-19,” katanya.

“Itu semua terjadi karena rumah-rumah ibadah benar-benar menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Seharusnya kantor-kantor dan semua tempat-tempat umum termasuk masyarakat belajar dari penerapan protokol kesehatan di rumah-rumah ibadah itu,” demikian Reynold Ubra.(ant/mar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *