Kian Tidak Terkendali, Jumlah Pasien Covid 19 di Mimika Tembus 1.000 Lebih Kasus

by -
Covid 19 Mimika
Reynold Ubra

Timika, fajarpapua.com

Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Provinsi Papua menyatakan ada penambahan 27 kasus baru di daerah itu sehingga jumlah totalnya sudah melampaui 1.000 kasus, yakni mencapai sebanyak 1.024 kasus.

“Hari ini ada penambahan 27 kasus baru positif COVID-19, sehingga kini jumlah totalnya sudah menembus lebih dari 1.000 kasus, tepatnya 1.024 kasus,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika Reynold Ubra di Timika, Selasa.

Ia menjelaskan dari 27 kasus positif baru itu 11 kasus dari Distrik Mimika Baru, enam kasus dari Kampung (Desa) Amamapare (Portsite) Distrik Mimika Timur Jauh, enam kasus dari Distrik Kuala Kencana, tiga kasus dari Distrik Wania dan satu kasus dari Distrik Tembagapura.

Di saat bersamaan, terdapat penambahan 10 pasien sembuh yaitu sembilan pasien dari Kampung Amamapare (Portsite) dan satu pasien dari Distrik Mimika Baru.

Dengan demikian secara kumulatif total pasien sembuh dari COVID-19 di Mimika hingga kini sudah mencapai 783 orang dan jumlah pasien meninggal dunia sebanyak tujuh orang.

Adapun pasien yang masih menjalani perawatan dan isolasi di rumah sakit, katanya, kini meningkat menjadi 234 orang.

Reynold menyebut saat ini terdapat lima distrik (kecamatan), delapan kelurahan dan satu kampung  (desa) di Mimika yang berstatus zona merah penularan COVID-19.

Lima distrik itu yakni Tembagapura, Mimika Baru, Wania, Mimika Timur Jauh dan Kuala Kencana.

Sementara kelurahan dan kampung (desa) dengan status zona merah yaitu Tembagapura, Kwamki, Pasar Sentral, Koperapoka, Wonosari Jaya, Inauga, Kuala Kencana dan Karang Senang serta Amamapare (Portsite).

banner 300250

Ia menjelaskan  lonjakan kasus baru COVID-19 di Mimika akhir-akhir ini sebagian besar berasal dari kluster perkantoran BUMN (dua BUMN) serta klaster Portsite.

INFO IKLAN 0812-3406-8145