Nihil, Tim SAR Timika Belum Temukan Longboat yang Ditumpangi 4 Orang

by -
Perahu
Tim SAR gabungan menanyai nelayan yang lewat terkait longboat yang hilang di Muara Atsy.

Timika, fajarpapua.com
Proses pencarian yang dilakukan tim gabungan yang terdiri dari personil Pos Pencarian dan Pertolongan Asmat, personil Pol Airud dan personil Pos TNI AL terhadap longboat berpenumpang empat orang yang mengalami kerusakan mesin di Muara Atsy, Rabu (19/9), belum membuahkan hasil.

Kepala Kantor SAR Timika, Monce Brury, S.IP dalam rilis yang diterima awak media, Rabu malam mengemukakan, terkait operasi SAR evakuasi perahu longboat 15 PK yang mengalami mati mesin di muara Atsy, tim SAR gabungan pada pukul 18:00 WIT kembali dengan hasil nihil.

“Tim kami sudah sampai di lokasi yang dilaporkan di Muara Atsy, tapi tim tidak menemukan longboat yang dicari. Tim sudah melakukan pencarian bahkan memperluas area pencarian hingga kurang lebih 4 nautical mile namun belum juga menemukan longboat dimaksud,” bebernya.

Monce mengemukakan, karena hari sudah gelap dan tidak memungkinkan untuk melakukan pencarian, tim SAR gabungan akhirnya memutuskan untuk kembali dan menghubungi keluarga korban yg berada di lokasi tujuan longboat tersebut di Fayit.

“Kami dapat penjelasan keluarga korban kalau longboat beserta penumpangnya belum sampai di Fayit,” bebernya.

Tim berencana melanjutkan pencarian pada Kamis (20/9) mulai pukul 06:00 WIT.(boy)

INFO IKLAN 0812-3406-8145