BERITA UTAMA

Helikopter NUH Ditemukan, 3 Penumpang dan 2 Crew Selamat, Tapi Belum Dievakuasi

pngtree vector tick icon png image 1025736
6
×

Helikopter NUH Ditemukan, 3 Penumpang dan 2 Crew Selamat, Tapi Belum Dievakuasi

Share this article

Jayapura, fajarpapua.com
Akhirnya keberadaan helikopter milik PT, National Utility Helycopter (NUH) yang dilaporkan hilang kontak ketika terbang dari Bandara Nabire ditemukan tim gabungan TNI/Polri dan SAR, Jumat (18/9) pagi.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

Hal itu diungkapkan Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM.Kamal ketika memberikan keterangan pers di Mapolda Papua Jumat (18/9) sore.

Kata Kamal, helicopter yang mengangkut lima orang tersebut ditemukan di tengah hutan tepat di pinggiran sungai, untungnya seluruh crew selamat termasuk pilot dan co Pilot.

“Alhamdulillah semua selamat baik pilot, co pilot dan tiga orang penumpangnya,” bebernya Kamal,

Saat ini tim gabungan masih dalam proses evakuasi sejak ditemukan pada Jumat (18/9) pagi, lantaran kondisi cuaca kurang mendukung.

“Rekan-rekan masih berusaha mengevakuasi para penumpang dan crew heli, kami doakan semoga lancar. Entah nantinya akan dievakuasi ke Nabire atau Paniai yang jelas masih dalam evakuasi hingga sore ini,” cetusnya.

Kamal menambahkan dari data yang diperoleh Heli PK IWV ditemukan pada titik coordinat S 03 34.2200 dan E 136 09.623 posisi crashed inti rugged system ini basis di pinggiran sungai ditengah hutan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *