BERITA UTAMAMIMIKApinpost

Pejabat Disdikbud Mimika Diperiksa Tipikor Polda Papua, Anjing Buldog “Menyalak”, Wartawan Dilarang Mendekat

pngtree vector tick icon png image 1025736
6
×

Pejabat Disdikbud Mimika Diperiksa Tipikor Polda Papua, Anjing Buldog “Menyalak”, Wartawan Dilarang Mendekat

Share this article

Timika, fajarpapua.com
Tim penyidik Subdit III/Tipikor Ditreskrimsus Kepolisian Daerah Papua memeriksa sejumlah pejabat teras di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mimika terkait dugaan korupsi anggaran operasional pada Sentra Pendidikan Berpola Asrama SP5 Timika Tahun Anggaran 2019, Jumat.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Diantara para pejabat Disdikbud yang diperiksa itu salah satunya yakni JU, pimpinan dinas tersebut yang kini menjabat Penjabat Sekda Mimika (tinggal sebulan lagi).

Pemeriksaan berlangsung di salah satu ruangan belakang Hotel-Restoran Cenderawasih Timika mulai pagi hingga sore.

Proses pemeriksaan berlangsung tertutup. Wartawan dilarang security hotel untuk melihat ruangan belakang. “Bos larang ke belakang, maaf yah,” ujar seorang security.

Sejumlah wartawan yang sempat mengecek ruangan pemeriksaan disuruh kembali ke depan. Bukan hanya itu, kedatangan “pasukan kuli tinta” itu disambut beberapa ekor anjing buldog yang terus “menyalak” dari dalam kandang.

Salah seorang penyidik Subdit III/Tipikor Ditreskrimsus Polda Papua mengatakan JU diperiksa dalam statusnya sebagai saksi.

“Masih sebagai saksi,” kata penyidik yang enggan menyebutkan namanya.

Direktur Reskrimsus Polda Papua Kombes Polisi Ricko Taruna Mauruh yang dihubungi dari Timika, Jumat, juga enggan mengomentari pemeriksaan para pejabat di lingkungan Dindikbud Mimika itu.

“Langsung saja ke Humas Polda mas. Kami tetap berikan informasinya ke Humas Polda,” pesan Kombes Ricko melalui jaringan whatsapp.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *