BERITA UTAMAOLAHRAGA

Bayern Gondol Piala Super Jerman Usai Kandaskan Dortmund

pngtree vector tick icon png image 1025736
2
×

Bayern Gondol Piala Super Jerman Usai Kandaskan Dortmund

Share this article
Bayer menang piala super jerman
Kiper Bayern Munich Manuel Neuer dan rekan-rekannya merayakan keberhasilan mereka memenangi Piala Super Jerman 2020.

Munich, fajarpapua.com

Bayern Munich memenangi Piala Super Jerman 2020 berkat kemenangan 3-2 atas Borussia Dortmund pada pertandingan yang dimainkan di Allianz Arena, Munich, Rabu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

Pasukan Hansi Flick sempat unggul dua gol melalui gol-gol yang disumbangkan Corentin Tolisso (18′) dan Thomas Mueller (32′), sebelum kemudian Dortmund menyamakan kedudukan berkat gol-gol Julian Brandt (39′) dan Erling Haaland 55′).

Bayern akhirnya mampu mengunci kemenangan berkat gol Joshua Kimmich (82′), demikian catatan laman resmi DFB.

Bayern mendominasi pada awal pertandingan, sundulan Kimmich dapat digagalkan pertahanan lawan sebelum mereka mendapatkan gol pembukaan melalui serangan balik setelah tendangan sudut Dortmund.

Alphonso Davies menjauhkan bola dari situasi bahaya dan mengarahkannya kepada Kingsley Coman, bola kemudian diteruskan ke Mueller dan kepada Lewandowski, yang mengirimkan umpan silang mendatar untuk disambar oleh Tolisso.

Mereka kemudian menggandakan keunggulan ketika Davies mengirim umpan silang dari sisi kiri ke tiang jauh, dan Mueller mampu meneruskannya dengan tandukan yang gagal diantisipasi kiper Dortmund Marwin Hitz.

Di luar dugaan, Dortmund yang telah tertinggal dua gol justru mampu memperkecil ketertinggalan. Diawali kesalahan Benjamin Pavard yang kehilangan bola, Brandt mengakhiri serangan Dortmund dengan tembakan keras yang masuk gawang Manuel Neuer dan mengubah momentum pertandingan.

Haaland lantas menyamakan kedudukan dengan memanfaatkan bola kiriman Thomas Delaney pada babak kedua. Neuer bahkan masih harus bekerja keras untuk mematahkan peluang bagus berikutnya milik penyerang internasional Norwegia itu.

Bayern memerlukan sedikit keberuntungan untuk mengamankan kemenangan. Delaney kehilangan bola di dekat garis tengah lapangan, dan Kimmich bergerak cepat merebutnya untuk kemudian menyodorkannya kepada Lewandowski.

Sepakan Lewandowski dapat ditahan kiper Witz, namun Kimmich sigap menyambar bola liar untuk mencetak gol ketiga Bayern sekaligus gol penentu kemenangan.(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *