BERITA UTAMAOLAHRAGA

Luiz Suarez Kian Tajam, Atletico Madrid Bungkam Real Betis 2-0

pngtree vector tick icon png image 1025736
3
×

Luiz Suarez Kian Tajam, Atletico Madrid Bungkam Real Betis 2-0

Share this article
Atletico Madrid
Luiz Suarez melakukan selebrasi usai membobol gawang Real Betis

Madrid, fajarpapua.com – Luis Suarez melanjutkan tren kesuburannya di Liga Spanyol ketika membantu Atletico Madrid membungkam Real Betis 2-0 dalam laga pekan ketujuh di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Suarez mencetak gol pada menit pertama injury time dengan sontekan mudah ke gawang yang sudah tak bertuan karena kiper Claudio Bravo meninggalkan sarangnya berusaha menutupi ruang tembak Renan Lodi.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Gol itu merupakan gol keempat Suarez bersama Atletico sejak didatangkan dengan harga murah dari Barcelona jelang tenggat bursa transfer kemarin, melengkapi gol pembuka keunggulan dari Marcos Llorente di awal babak kedua.

Atletico mendapat keuntungan besar hanya menghadapi 10 pemain Betis sejak menit ke-74, karena Martin Montoya diganjar kartu merah ketika menjatuhkan Yannick Carrasco.

Awalnya wasit hanya memperlihatkan kartu kuning tetapi setelah berkonsultasi dengan VAR ia menaikkan hukumannya menjadi kartu merah langsung.

Sayangnya jegalan itu mungkin belakangan dirasakan dampaknya oleh Carrasco, yang sebetulnya baru masuk di awal babak kedua menggantikan Lucas Torreira.

Sehingga pemain Portugal itu ditarik keluar pada menit ke-83 digantikan Vitolo dan bukan tak mungkin menambah daftar cedera tim besutan Diego Simeone yang sudah kehilangan Diego Costa.

Atletico mengamankan tiga poin penting untuk membangkitkan kepercayaan diri mereka selepas dihantam habis oleh Bayern Muenchen dalam pembuka Liga Champions tengah pekan lalu.

Tambahan tiga poin cukup membuat Atletico sementara menyodok ke posisi kedua klasemen dengan koleksi 11 poin, hanya tertinggal dua poin di belakang rival sekotanya Real Madrid.

Sedangkan Betis (9) perlahan tercecer ke peringkat ke-10 klasemen, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Selanjutnya dalam rangkaian laga pekan kedelapan Atletico bakal main lebih awal pada Sabtu (31/10) di kandang Osasuna, sedangkan Betis baru merumput sehari berselang menjamu Elche di Benito Villamarin.

Namun, Atletico akan lebih dulu tampil dalam kelanjutan Liga Champions dengan menjamu Red Bull Salzburg di Wanda Metropolitano pada Selasa (27/10).(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *