BERITA UTAMAMIMIKA

Respon Positif, 320 UKM Terdaftar Berjualan di Kawasan Jajanan Kuliner Pasar Sentral Timika

pngtree vector tick icon png image 1025736
6
×

Respon Positif, 320 UKM Terdaftar Berjualan di Kawasan Jajanan Kuliner Pasar Sentral Timika

Share this article
Pedagang pasar timika
Pemandangan kawasan jajanan Pasar Sentral Timika pada malam hari.

Timika, fajarpapua.com
Terhitung hingga Minggu (25/10), sebanyak 320 Usaha Kecil Menengah (UKM) terdaftar berjualan di Kawasan Jajanan Kuliner Pasar Sentral Timika.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Respon UKM dan animo masyarakat terkait relokasi di pusat perdagangan kabupaten Mimika dinilai tinggi, karena masyarakat juga tidak lagi harus berkeliling kota mencari jajanan kuliner makanan dan minuman ringan favorite, terutama yang sudah punya langganan tetap.

“Kami tim gabungan juga tidak menyangka, karena responnya sangat luar biasa. Kami menyadari inovasi ini sangat membantu pemulihan ekonomi UKM disaat pandemi Covid 19 di Mimika,” ungkap Kepala Disperindag Mimika, Michael Go Marani kepada Fajar Papua, Minggu (25/10).

Dikatakan, dari total sementara 320 UKM, ternyata banyak juga para UKM yang sudah mempunyai usaha, dan juga yang baru memulai usaha baik kecil maupun menengah

“Sehingga ada pertumbuhan ekonomi dan memberikan ruang bagi peluang tenaga kerja baru.
Tentunya semakin banyak pelaku UKM, maka memberikan dampak positif bagi kemajuan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Mimika,” tuturnya.

Lanjut dia, Pemda Mimika melalui kebijakan Bupati dan Wakil Bupati Mimika melalui Disperindag berusaha memfasilitasi para UKM, dengan menyediakan sarana prasarana fasilitas Pemerintah agar mereka dapat berdagang dan berusaha ditengah masa pandemi saat ini.

“Kami menyediakan fasilitas, jaminan keamanan, air bersih, listrik, tanpa biaya sewa lahan, hiburan, dan akan dilengkapi dengan free wifi, dan tenda yang akan ditata dengan rapih utk menutupi booth/kedai/gerai/gerobak saat hujan dan panas,” ungkapnya.

Michael mengemukakan, pihaknya menyadari penataan ini membutuhkan proses, sehingga dia berterima kasih kepada para UKM yang sudah bersedia masuk berjualan, dan kedepan akan menjadi ikon wisata kuliner di Pasar Sentral Timika.

Sementara Tim Gabungan (Pemda dan TNI/POLRI) juga akan terus melakukan tugas penataan di Pasar Gorong-Gorong dan Pasar Sp. 2 Timika Jaya, dengan waktu yang akan ditentukan bersama.(ana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *