IPSS dan Lintas Relawan Timika Salurkan Bantuan Untuk Korban Dok 9 Jayapura

by -
Perwakilan IPSS dan Lintas Relawan Timika menyerahkan bantuan.

Timika, fajarpapua.com – Dilandasi rasa kemanusiaan, tepat di akhir bulan Sabtu (31/10), Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan (IPSS) Kabupaten Mimika bersama Lintas Komunitas yakni (LAJ Zona Timika, Dapoor Noerthiz, Sarhidayatullah Papua, GPS, Rossifumi Timika, ASIK Bikers Timika, The Maczman Korwil Timika, Pemuda Barru), menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran Dok 9 Jayapura. Bantuan itu merupakan donasi masyarakat Mimika yang dihimpun oleh tim relawan selama 3 hari turun jalan.

Bantuan diserahkan langsung ke pusat terjadinya musibah kebakaran, Dok 9 Kota Jayapura, depan Kantor Dinas Pendidikan Wilayah Provinsi Papua.

Adapun bantuan disalurkan di dua tempat, yaitu langsung di sekitar area tempat terjadi kabakaran yang diterima secara simbolis oleh Bapak S. Worobay serta ketua RT Ando Husein.

Sebagian bantuan lagi diserahkan di Masjid Dok.9 yang merupakan salah satu posko penampungan korban musibah kebakaran.

IPSS dan Lintas Relawan Timika bersama anak-anak korban kebakaran.

Adapun bantuan yang disalurkan setelah relawan melakukan survey dari beberapa kebutuhan yang mendesak adalah kompor, tenda, peralatan dapur seperti alat-alat masak, piring, gelas, wajan, panci, peralatan makan, kasur, tikar, ember, loyang, dan lain-lain.

BACA JUGA:  Tragedi Kiwirok, Dua Tenaga Kesehatan Ditemukan Jatuh ke Jurang, Belum Berhasil Dievakuasi, Satu Orang Lagi Masih Hilang

Selain itu, ada lagi pampers untuk bayi, snack, alat-alat ibadah, Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk meringankan kebutuhan mereka dalam kelangsungan hidup beberapa hari kedepan.

Dalam rilis yang diterima Fajar Papua, Minggu (1/11), alasan tidak memberikan bantuan sembako ternyata setelah disurvey sebelum memberikan bantuan, didapati bahwa sembako telah over.

Namun mereka kekurangan alat untuk memasak, hunian sementara maupun perelatan makan, peralatan cuci, tempat tidur dan lainnya.

Yopi Auparay, Ketua RW di Area Kebakaran menyampaikan bahwa musibah kebakaran tersebut telah menyebabkan 1.500 jiwa dari 350 KK kehilangan tempat tinggal, serta telah menyebabkan kurang lebih 150 rumah hangus terbakar.

Terima kasih tak terhingga IPSS dan tim relawan sampaikan kepada Ketua DPW BKPRMI Provinsi Papua yang juga Ketua DMI kota Jayapura, Kanda Ir M Irji Matdoan, MT, Ikatan Mahasiwa Pelajar Sulawesi Selatan (IKAMI SULSEL) Prov. Papua beserta seluruh pihak yang membantu atupun yang memfasilitasi tim selama di Jayapura.(boy)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.