BERITA UTAMAOLAHRAGA

Tanpa Luis Suarez, Atletico Madrid Lumat Osasuna

pngtree vector tick icon png image 1025736
6
×

Tanpa Luis Suarez, Atletico Madrid Lumat Osasuna

Share this article
Atletico Madrid
Luiz Suarez melakukan selebrasi usai membobol gawang Real Betis

Jakarta, fajarpapua.com – Atletico Madrid menghantam tuan rumah Osasuna 3-1 walau mereka tampil tanpa diperkuat Luis Suarez dalam laga pekan kedelapan Liga Spanyol di Stadion El Sadar, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Suarez bersama Saul Niguez jadi dua pemain yang sengaja diistirahatkan oleh manajer Diego Simeone dari laga tersebut, menjelang lawatan ke markas Lokomotiv Moskow di Rusia pada tengah pekan nanti.

ads

Absennya Suarez, bisa ditutupi oleh penampilan gemilang yang diperlihatkan Joao Felix lewat dua gol yang dicetaknya dalam kemenangan atas Osasuna, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Felix memecahkan kebuntuan pada menit ke-43 lewat eksekusi penalti setelah Vitolo dijatuhkan secara ceroboh oleh Facundo Roncaglia di dalam area terlarang dan Atletico menjaga keunggulan itu hingga turun minum.

Dua menit memasuki babak kedua, Atletico kembali mendapat hadiah tendangan penalti lantaran pelanggaran handball Oier Sanjurjo, tetapi Felix yang kembali menghadapi bola mendapati tendangannya ditolak oleh mistar gawang.

Bola muntah sebetulnya jatuh ke hadapan Angel Correia, tetapi tembakannya malah mendarat di tribun penonton.

Felix lantas membayar kegagalannya dengan menggandakan keunggulan Atletico pada menit ke-69 saat berdiri bebas untuk menyambar bola duel udara antara Correia dan David Garcia yang jatuh di hadapannya.

Osasuna sempat memperkecil ketertinggalan pada menit ke-80 melalui sundulan sederhana Ante Budimir menyambut umpan silang Ruben Garcia yang mampu memperdaya kiper Jan Oblak di area tiang dekat.

Namun, dua menit jelang bubaran Lucas Torreira memastikan Atletico menang 3-1 lewat gol perdananya bersama pasukan Los Rojiblancos itu.

Kemenangan itu, membuat Atletico mengamankan kembali posisi ketiga klasemen dengan koleksi 14 poin, setelah sempat digusur oleh Cadiz (14) sehari sebelumnya.

Sedangkan Osasuna (10) sementara ini turun ke urutan kesembilan dan bisa melorot lebih jauh lagi tergantung hasil laga-laga lain.

Selepas bertandang ke Moskow, Atletico akan menjamu Cadiz di Wanda Metropolitano dalam laga pekan kesembilan Liga Spanyol pada Sabtu (7/11), dan di hari yang sama Osasuna melakoni laga tandang di markas Sevilla.

Susunan pemain:

Osasuna (4-4-2): Sergio Herrera; Facundo Roncaglia (Nacho Vidal), Unai Garcia, David Garcia, Inigo Perez; Ruben Garcia, Jon Moncayola, Oier Sanjurjo (Lucas Torro), Jony Rodriguez (Roberto Torres); Adrian Lopez (Ante Budimir), Enric Gallego (Kike Barja)
Pelatih: Jagoba Arrasate

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Kieran Trippier, Jose Gimenez, Stefan Savic, Mario Hermoso; Marcos Llorente, Hector Herrera, Koke, Vitolo (Felipe); Angel Correa (Thomas Lemar), Joao Felix (Lucas Torreira)
Pelatih: Diego Simeone
Pewarta : Gilang Galiartha
Editor : Dadan Ramdani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *