GadgetsTEKNOLOGI

Fitur Dark Mode Facebook Mobile Diuji Coba

cropped cnthijau.png
3
×

Fitur Dark Mode Facebook Mobile Diuji Coba

Share this article
fitur dark mode facebook

Pengguna Facebook tentunya sudah mulai terbiasa dan tertarik dengan fitur Dark Mode Facebook pada halaman website Facebook.com. Melihat banyaknya pengguna facebook yang mengaktifkan fitur tersebut membuat Facebook meningkatkan jangkauan penggunaan fitur ini pada Aplikasi Mobile nya.

Seorang peneliti yang memfokuskan pada bidang perkembangan bisnis Sosial Media melalui akun Twitter nya mengatakan bahwa Facebook sudah secara terbuka melakukan ujicoba fungsi dari fitur dark mode facebook.

ads

Seperti pada saat peluncuran fitur baru lainnya, Facebook memberikan kesempatan uji coba terbuka ini pada beberapa pengguna yang dinilai secara acak layak mendapatkan kesempatan dan kapabilitas dalam pengujian tersebut.

Hal ini ditempuh agar tidak terjadinya kepanikan atau gangguan masal apabila ternyata terdapat Bug atau Celah keamanan secara massive atau masal ketika sebuah fitur diluncurkan.

Facebook tidak mengumumkan secara resmi dan terbuka siapa saja yang sudah terintegrasi dengan fitur dark mode facebook baru ini. Bahkan pemilik akun pun terkadang tidak mendapatkan notifikasi, tanpa ada penjelasan penyebab Facebook melakukan update fitur secara diam – diam ini disetiap kesempatan peluncuran fitur baru.

Kalau anda penasaran, apakah anda termasuk salah satu dari sekian miliar pengguna Facebook di dunia yang beruntung itu. Anda cukup melakukan pembaharuan terbaru pada Apps Market Smartphone anda untuk dapat memastikan Facebook yang anda gunakan adalah keluaran terbaru.

Setelah memastikan Facebook anda adalah versi terbaru, baru anda bisa mencari tahu apakah Fitur Dark mode pada Facebook Mobile anda sudah tersedia atau belum

Untuk memeriksanya cukup anda membuka aplikasi facebook anda baik di iOS atau di Android kemudian pilih Pengaturan lalu pilih Privasi maka seharusnya anda sudah bisa melihat fitur dark mode tersedia pad akun anda anda apabila memang anda beruntung terpilih.

Dari pilihan menu tersebut juga anda bisa mematikan atau menonaktifkan fungsi fitur dark mode pada facebook anda atau anda bisa membiarkan dalam dark mode. Bahkan anda juga bisa melakukan penjadwalan proses penggunaan ( aktif atau tidak aktif ) fitur dark mode facebook sesuai yang anda atur ( jadwalkan ) maka secara otomatis aplikasi akan merubah tampilan sesuai dengan kondisi dan jadwal yang sudah ditentukan.

Bagi sebagian orang penggunaan fungsi fitur dark mode facebook ini cukup mengganggu apalagi yang senang melihat gambar. Sebab komposisi warna yang ditimbulkan sedikit merusak perpaduan dari gambar yang disajikan.

Trend penggunaan fitur dark mode ini juga mulai merambah ke beberapa situs ( halaman website ) bahkan smartphone pun sudah lebih dulu memiliki fitur ini.

Setiap pengguna tentunya tetap diberikan kebebasan memilih menggunakan fitur dark mode ini seperti pada fitur dark mode di facebook. Sehingga bagi yang menyukainya dapat mengaktifkannya dan bagi yang masih menyukai light mode pun tidak akan dipaksakan penggunaannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *