BERITA UTAMAOLAHRAGA

Manchester United Takluk di Kandang Tim Debutan Liga Champions

pngtree vector tick icon png image 1025736
7
×

Manchester United Takluk di Kandang Tim Debutan Liga Champions

Share this article

Istanbul, fajarpapua.com – Manchester United terjerembab di markas Istanbul Basaksehir dan menelan kekalahan 1-2 dari tim debutan Liga Champions itu dalam laga putaran ketiga Grup H di Stadion Basaksehir Fatih Terim, Istanbul, Turki, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Dua gol yang dicetak Demba Ba dan Edin Visca untuk tuan tumah hanya bisa dibalas sekali lewat sundulan Anthony Martial, tetapi MU gagal membalikkan keadaan hingga pertandingan usai, demikian catatan laman resmi UEFA.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

MU mengambil inisiatif menyerang di awal laga tetapi dua peluang dari Bruno Fernandes dan Donny van de Beek hanya berakhir di sisi gawang.

Tuan rumah berhasil mencuri keunggulan pada menit ke-13 ketika Visca mengawali sebuah serangan balik dengan umpan jauh yang diterima dengan baik oleh Ba dan mantan pemain Chelsea itu berlari hampir separuh lapangan jauhnya sebelum melepaskan tembakan yang memperdaya kiper Dean Henderson.

Martial hampir segera menyamakan kedudukan, tetapi tembakan kerasnya dihalau oleh mantan pemain MU Rafael yang pasang badan untuk menghalangi bola, sedangkan peluang Basaksehir menggandakan keunggulan lewat sundulan Danijel Aleksic masih bisa diamankan oleh Henderson.

Eksekusi serangan balik presisi kembali berbuah manis bagi Basaksehir, ketika penguasaan bola Juan Mata direbut oleh Deniz Turuc yang kemudian melepaskan umpan tarik ke dalam kotak penalti. Ba melakukan gerakan tipuan, membiarkan bola bergulir disambar Visca yang berdiri bebas untuk menggandakan keunggulan tuan rumah atas MU pada menit ke-40.

Tiga menit kemudian, MU berhasil memperkecil ketertinggalan lewat Martial yang menanduk umpan silang Luke Shaw.

MU bermain lebih agresif pada babak kedua dan memperoleh peluang bagus dari situasi bola mati, tetapi tendangan bebas Fernandes masih bisa ditepis kiper Fehmi Gunok.

Setan Merah kemudian menambah daya serangnya ketika memasukkan Paul Pogba, Edinson Cavani dan Mason Greenwood. Namun, mereka nyaris tidak menciptakan peluang berbahaya untuk MU. Sedangkan Basaksehir bermain lebih aman dan bertahan untuk mengamankan keunggulan mereka.(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *