BERITA UTAMAOLAHRAGA

PSG Kian Kokoh di Pucak Klasemen Liga Prancis

pngtree vector tick icon png image 1025736
6
×

PSG Kian Kokoh di Pucak Klasemen Liga Prancis

Share this article
Keylor Navas
Aksi kiper Paris Saint-Germain Keylor Navas saat melakukan penyelamatan gemilang menepis bola hasil sundulan pemain Rennes.

Prancis fajarpapua.com – Paris Saint-Germain kian kokoh di puncak klasemen sementara Liga Prancis setelah mengatasi perlawanan tim tamu Rennes 3-0 dalam laga pekan ke-10 yang berlangsung di Stadion Parc des Princes, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Angel Di Maria tampil gemilang dengan mencetak dwigol untuk mengiringi gol pertama yang dibukukan Moise Kean. Bahkan gol pertama PSG berawal dari umpan Di Maria, demikian catatan resmi Liga Prancis.

ads

Kini PSG (24 poin) memiliki jarak lima poin dari Lille di posisi kedua dan baru akan bertanding sehari kemudian dalam lawatannya ke markas Brest. Adapun Rennes tertahan di posisi tiga dengan 18 poin dan berpotensi disalip Marseille maupun Nice.

Dalam laga ini, kedua tim dalam kondisi pesakitann. PSG yang kalah dari RB Leipzig di Liga Champions masih harus kehilangan dua bintangnya Neymar dan Kylian Mbappe akibat cedera.

Di sisi lain, Rennes harus mengembalikan kepercayaan dirinya setelah takluk di tangan Chelsea 3-0 pada ajang yang sama. Tampil gemilang di liga domestik, tak berpengaruh apapun ketika di panggung Liga Champions.

Meski kehilangan dua pemain andalan, Moise Kean yang terus mendapat kepercayaan Thomas Tuchel, membayarnya secara kontan. Ia sukses membawa PSG unggul pada menit ke-11 berkat sepakan mendatarnya.

Berawal dari kesalahan kiper Rennes Alfred Gomis yang memberikan umpan tanggung, mampu diintersep Di Maria. Ia lantas memberikannya ke Moise Kean untuk di akhiri dengan sepakan keras mendatar.

Hanya berselang tiga menit, Angel Di Maria hampir menggandakan keunggulan jika saja sepakan setengah volinya tak melenceng tipis di atas mistar gawang.

Memasuki menit ke-21, Di Maria memperlebar keunggulan melalui skema apik dari kaki ke kaki. Berawal dari bola yang diterima Rafinha, ia memberi umpan kepada Ander Herrera yang kemudian melepaskan umpan terobosan.

Di Maria yang lolos jebakan offside menerima umpan terobosan itu dan menyelesaikannya dengan sepakan cungkil melewati kepala kiper Rennes Alfred Gomis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *