BERITA UTAMAOLAHRAGA

GP Valencia Ajang Penentuan Joan Mir Cetak Rekor Sejarah Suzuki Rebut Titel MotoGP 2020

pngtree vector tick icon png image 1025736
4
×

GP Valencia Ajang Penentuan Joan Mir Cetak Rekor Sejarah Suzuki Rebut Titel MotoGP 2020

Share this article
MotoGP
Joan Mir (Suzuki)

“Bukan karena tekanan atau apa, tapi karena tidak menemukan seting yang tepat dan sangat sulit memahami kenapa. Berada di peringkat kedua kejuaraan, aku kira kami masih memiliki kesempatan yang besar untuk finis di tempat ini dan aku tidak akan pernah menyerah hingga lap terakhir dan bendera dikibarkan di Portimao,” ujar Quartararo.

Sedangkan Rins, dengan raihan poin yang sama dengan Quartararo, akan tampil tanpa beban meski juga berambisi mengejar gelar ketika peluang masih terbuka.

ads

Secara matematis, Maverick Vinales, dengan defisit 41 poin di peringkat empat juga masih memiliki peluang untuk merebut gelar untuk Yamaha, demikian pula Franco Morbidelli, yang telah menang dua kali musim ini.

Sementara Andrea Dovizioso di peringkat enam, meski memiliki poin yang sama dengan Morbideli, di saat keduanya berjarak 45 poin dari Mir.

Tak bisa diprediksi. Itulah gambaran musim MotoGP tahun ini, yang telah menyajikan sembilan pebalap pemenang yang berbeda dan 15 rider yang telah mengecap manisnya podium.

Juara bertahan Marc Marquez kemungkinan besar baru akan kembali turun membalap tahun depan setelah Repsol Honda menyatakan sang juara dunia MotoGP enam kali itu belum benar-benar pulih dari cedera yang ia alami sejak seri pembuka di Jerez.(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *