BERITA UTAMAPAPUA

Tiga Helikopter Angkut Pasukan Tambahan dari Timika, Ternyata Alexander Parapak Baru 2 Bulan Merantau dari Toraja

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
1853
×

Tiga Helikopter Angkut Pasukan Tambahan dari Timika, Ternyata Alexander Parapak Baru 2 Bulan Merantau dari Toraja

Share this article
IMG 20240504 WA0003
Almarhum Alexander Parapak

Jayapura, fajarpapua.com – Kapolres Intan Jaya AKBP Afrizal Asri mengakui, evakuasi jenazah korban penembakan OPM di Homeya, Alexander Parapak dijadwalkan Sabtu (4/5) hari ini. Sementara pada Jumat (3/5), pasukan tambahan dari Timika tiba di Intan Jaya.

“Hari ini hanya pasukan yang dikirim ke Homeyo sudah tiba dan langsung melakukan penyisiran, ” kata Kapolres Intan Jaya AKBP Afrizal Asri kepada wartawan di Jayapura, Jumat kemarin.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Dikatakan, dari laporan yang diterima pengiriman personel dari tim Nanggala yang tergabung dalam Satgas Damai Cartenz dengan mengerahkan tiga helikopter milik TNI-Polri.

Pengiriman pasukan ke Homeyo berlangsung aman tanpa gangguan dari OPM dan dijadwalkan akan ditambah Sabtu (4/5) sehingga pemulihan keamanan dapat berlangsung.

Untuk kegiatan Sabtu (4/5), selain menambah personel TNI-Polri untuk memperkuat pasukan yang ada di Homeyo, juga akan mengevakuasi jenazah Alexander Parapak (20), yang menjadi korban penembakan OPM, Selasa (30/4) di Homeyo, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah.

OPM sejak Selasa (30/4) melakukan penyerangan dengan menembaki Polsek Homeyo hingga menewaskan seorang warga sipil.

Selanjutnya Rabu (1/5), OPM kembali melakukan aksinya membakar SDN Inpres yang ada di wilayah itu.

Akibat penyerangan yang dilakukan OPM mengakibatkan warga di wilayah itu mengungsi karena ketakutan dan aktivitas masyarakat dilaporkan lumpuh.

Untuk mencapai Homeyo dibutuhkan waktu sekitar 25 menit terbang dari Timika.

Sementara dari akun media sosial almarhum Alexander Parapak baru dua bulan lalu merantau ke Papua dari daerah asal Toraja.(an/fan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *