BERITA UTAMAPAPUA

OPM Serang Polsek Homeyo Intan Jaya, Satu Warga Sipil Asal Toraja Tewas, Ini Identitasnya

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
804
×

OPM Serang Polsek Homeyo Intan Jaya, Satu Warga Sipil Asal Toraja Tewas, Ini Identitasnya

Share this article
Ilustrasi penembakan.
Ilustrasi penembakan.

Jayapura, fajarpapua.com- Kelompok OPM melakukan penyerangan terhadap Polsek Homeyo, di Kampung Pogapa, Distrik Homeyo, Kabupaten Intan Jaya pada Selasa (30/4/2024) sekitar pukul 07.40. Wit.

Aksi penyerangan OPM itu mengakibatkan satu warga sipil atas nama Alexsander Parapak (20) asal Toraja meninggal dunia. Korban terkena tembakan yang diberondong OPM di bagian dada kiri tembus punggung belakang dan di bagian bawah ketiak sebelah kiri.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024, AKBP Dr. Bayu Suseno saat dikonfirmasi terkait peristiwa penyerangan tersebut mengatakan, benar terjadi penyerangan dari OPM wilayah distrik Homeyo Intan Jaya yang diduga dilakukan kelompok Keni Tipagau dari Kodap VIII Kemabu.

Dikemukakan, peristiwa tersebut bermula sekira pukul 07.40 wit terdengar bunyi rentetan tembakan yang mengarah ke rumah Aipda Tri Setyo dan rumah Aipda Bartholomeus di Polsek Homeyo. Anggota Polsek melakukan tembakan menuju ke arah tembakan tersebut dan terlihat ada sekitar 6 orang OPM yang berlari ke arah bangunan SD Inpres Pogapa.

“Dari penyerangan OPM itu mengakibatkan 1 korban suku Toraja atas nama Aleksander parapak (20) laki-laki, meninggal dunia,” terang Kasatgas Humas.

Ditambahkan, untuk situasi di Intan Jaya saat ini, Ops Damai Cartenz masih melakukan langkah-langkah penegakan hukum terhadap OPM, meningkatkan kesiapsiagaan dalam memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat di kabupaten intan.

AKBP Dr. Bayu Suseno Juga sangat mengharapkan adanya peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan di Kabupaten Intan Jaya.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *