Denkav-3/SC Timika Gelar Komunikasi Sosial Bantu Pemerintah Ikut Cegah Penularan Covid – 19

by -
Detasemen Kavaleri 3 Serigala Ceta menggelar komunikasi sosial (Komsos)

Timika, fajarpapua.com – Dalam rangka mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), Detasemen Kavaleri 3 Serigala Ceta menggelar komunikasi sosial (Komsos) yang diselenggarakan di Cafe Baliem Hotel Horison, Jalan Hasanuddin, Jumat (13/11).

Kegiatan tersebut dibuka langsung o Dandenkav-3/SC, Kapten Kav. Muhammad Eka Perwira Candra, SH. Dalam arahannya Eka menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan memberikan edukasi kepada masyarakat dalam rangka mencegah penularan Covid 19.

“Kita menggelar kegiatan ini dengan mengundang para perwakilan Danramil, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, perwakilan paguyuban, tokoh perempuan, Satgas, untuk bisa melanjutkan maksud dan tujuan kegiatan ini disampaikan kepada masyarakat untuk bersama-sama mencegah penularan Covid 19,” tuturnya.

Dijelaskan, pihaknya akan langsung turun ke masyarakat membagikan masker dengan harapan warga bisa tetap menaati protokol kesehatan yang diterapkan oleh pemerintah.

“Kami juga sudah menyiapkan anggota sebanyak 30 orang yang sudah terlatih untuk bisa melakukan penanganan apabila ada pasien yang membutuhkan pelayanan, hingga pada proses pemakaman pasien Covid 19,” paparnya.

BACA JUGA:  Dilarikan dari RSMM, Satu Pasien Covid-19 di RSUD Mimika Kritis, Begini Kondisi Terkini

Selain itu, pihaknya juga terlibat aktif dalam membantu pemerintah Kabupaten Mimika dalam melakukan penjagaan pada penerapan pembatasan aktivitas gelombang kedua, dengan menerjunkan 15 prajurit untuk turun ke jalan melakukan tugas pengawasan bersama satuan lainnya.

“Itu merupakan kegiatan eksternal yang ikut membantu pemerintah. Tapi kami juga dalam waktu dekat ini akan membagikan masker kepada masyarakat yang memiliki aktivitas yang padat, seperti pasar dan beberapa tempat lainnya,” jelasnya.

Sementara itu, narasumber kegiatan dr. Ferdinand dari Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika dalam arahannya menekankan mengenai anjuran pemerintah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan oleh pemerintah.

Menurutnya, di era new normal ini, masyarakat tetap harus mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penularan Covid 19.

“Melakukan aktivitas seperti biasa di era new normal memang sudah bisa, tapi ingat menjaga jarak, menggunakan masker serta rajin mencuci tangan tetap harus dilakukan agar kita semua tidak tertular oleh virus ini,” imbuhnya. (boy)

INFO IKLAN 0812-3406-8145