Kerjasama Antar Pesantren di Timika Perlu Ditingkatkan, Pesan Maulid Nabi di Ponpes TQAU

by -
Ponpes
Dua bocah penghuni Pondok Pesantren Tahfdizlul Quran Ahsanul Ulum (TQAU) Timika.

Timika, fajarpapua.com – Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1442H yang berlangsung di Pondok Pesantren Tahfdizlul Quran Ahsanul Ulum (TQAU) Timika, Minggu (15/11), berlangsung khidmat.

Ustad Maulana Mukhsin dalam ceramahnya mengatakan, kerjasama antar pesantren di Timika saat ini sudah sangat bagus namun perlu ditingkatkan lagi.

Pondok Pesantren Tahfdizlul Quran yang terletak di Jalur 8 Soponyono itu berdiri sejak tahun 2018 dan saat ini terdapat 70 santri yang mondok di pesantren tersebut.

Pimpinan Pondok KH Muhammad Irfan Ali saat diwawancarai media ini mengatakan, pesan yang mau disampaikan adalah bagaimana generasi milenial membentengi diri dan menjaga akhlak, ibadah dan amalia mereka lebih banyak.

“Pondok Pesantren merupakan salah satu sarana yang menyelamatkan anak-anak dari hal luar yang memang saat ini sudah luar biasa bebas,” ungkapnya.

Dikatakan, Pesantren Tahfdizlul Quran Ahsanul Ulum saat ini hanya mengelola jenjang Tsanawiyah namun kedepan akan membuat jenjang Aliyah.

“Sedangkan untuk asrama putri sedang diproses dan juga nanti sistem pembelajaran antara putra dan puteri dipisahkan. Selanjutnya yang mondok di pesantren ini juga bukan hanya dari Timika tetapi dari luar juga banyak seperti dari Kaimana dan sekitarnya,” tukasnya.

Pada acara tersebut juga diberikan beberapa penghargaan kepada santri tauladan yang dengan penghargaan ini diharapkan dapat memacu semangat para santri lain dalam meningkatkan kualitas iman dan takwa.(isa)

INFO IKLAN 0812-3406-8145