Babinsa Kokonao Bantu Bangun Jamban Warga di Kampung Kamoro Jaya Timika

by -
Babinsa
Anggota Babinsa Kokonao sedang membangun jamban warga di Kampung Kamoro Jaya.

Timika, fajarpapua.com – Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao melaksanakan pembangunan jamban di Kampung Kamoro Jaya, Distrik Wania, Kabupaten Mimika, Selasa (17/11).

Kegiatan tersebut dilakukan karena masih banyak warga yang belum memiliki jamban sehingga dengan adanya gebrakan itu diharapkan bisa membantu warga dalam meningkatkan kualitas hidup.

Selain itu dengan pembangunan jamban ini diharapkan sadar kesehatan masyarakat bisa semakin meningkat.

“Jamban yang dibuat sebanyak 1 unit dan dibangun di atas tanah milik Ibu Marsiana Amareauta. Jamban ini nantinya tidak hanya digunakan oleh keluarga ibu Marsiana sendiri tapi juga oleh warga setempat lain,” demikian rilis Humas Kodim 1710 Mimika.

BACA JUGA:  Danramil : Siap Membantu Perselisihan Antar Suku, Kodim 1710 Mimika Giat Bansos di Kampung Pioka Kencana

Pembangunan jamban hingga saat ini sudah mencapai 75 persen dan diperkirakan minggu depan seluruh warga bisa menggunakannya.

Sistem pengisian dan penampungan air dilakukan dengan menggunakan sumur bor dan sistem tadah hujan mengingat curah hujan di Kabupaten Mimika cukup tinggi.

Ibu Marsiana menyampaikan terima kasih atas perhatian dan ide positif yang dilakukan Babinsa sehingga pembangunan jamban bisa terwujud.

Selain itu warga menyampaikan terima kasih karena selama ini Babinsa senantiasa memberi perhatian kepada masyarakat sehingga setiap persoalan bisa diselesaikan dengan baik.(ana)

INFO IKLAN 0812-3406-8145