Fitur Baru Google Chrome Video Tutorial di akhir 2020

by -
fitur baru google chrome

Bogor, Fajarpapua.com – Google tidak lama lagi akan menghadirkan fitur baru google chrome yaitu pencarian video tutorial. Fitur ini akan hadir untuk membantu para pengguna search engine google yang menggunakan browser Chrome untuk mendapatkan bantuan kepada penggunanya.

Kemajuan akan dunia teknologi memang memaksa segala sesuatunya beralih dari sistem analog ber transformasi menuju digital. Penggunaan Smartphone sudah bukan lagi menjadi kebutuhan sekunder, sebab setiap kegiatan akan dimulai atau dilakukan bahkan di akhiri melalui kecanggihan aplikasi yang ada pada Smartphone.

Dalam hal pemecahan masalah dari hal yang rumit hingga hal yang mudah seperti menerjemahkan kalimat dan berhitung, sudah tidak bisa lagi dilepaskan dari proses pencarian informasi dari internet.

Pencarian tersebut tentunya menggunakan search engine dan ini yang di amati oleh Google yang hadir sejak awal akhir tahun 1996 hingga kini. Untuk itulah google menambahkan fitur baru google chrome berupa tutorial video pada saat browser chrome digunakan.

Manfaat Fitur baru google chrome

Fitur baru ini akan memberikan beberapa tutorial berupa video yang akan memberikan pemahaman kepada pengguna browser chrome untuk lebih dapat effisien dalam penggunaan browser google chrome.

Fitur baru google chrome yang berupa video tutorial ini terdiri dari :

  • Cara dasar menggunakan Google Chrome.
  • Cara Mendownload konten terjadwal.
  • Cara masuk ke mode Igconigto / penyamaran.
  • Cara mencari informasi yang tepat dengan Chrome
  • Browsing menggunakan suara

Fitur ini sebenarnya sudah hadir pada Google Chrome Canary yang merupakan salah satu versi dari google Chrome yang diperbaharui setiap hari dan sayangnya fitur ini baru ada pada perangkat Smartphone saja.

Pada akhirnya ada kemungkinan bahwa fitur ini akan di implementasikan pada Google Chrome versi Desktop baik yang bekerja pada platform Windows maupun iOS dan Lainnya.

Berbagai Fitur tambahan Google Chrome tampaknya sudah dipersiapkan peluncurannya baik itu versi public maupun versi beta nanti di tahun 2021. Namun belum ada informasi resmi yang dikeluarkan pihak Google terkait fitur apa saja yang akan dikeluarkan tersebut dan diperuntukan untuk Smartphone atau Desktop.

Fitur yang baru ini bagi sebagian penggunanya dinilai sangat mengganggu, namun google memastikan bahwa fitur ini bersifat optional sehingga pengguna yang tidak menginginkan Video Tutorial ini dapat mematikan fitur tersebut.

banner 300250

Dengan penambahan fitur pada google chrome ini diharapkan pengguna Google Chrome akan semakin merasakan manfaat dalam berselancar mencari informasi menggunakan Google Chrome.

Informasi yang dicari akan semakin lebih memberikan hasil pencarian yang lebih spesifik dan tidak terlalu menyimpang dari kata kunci pencarian yang di tuliskan.

Beberapa tahun lalu google mengimplementasikan fungsi pencarian bukan dengan tulisan melainkan dengan cara mengupload gambar untuk kemudian dapat dicari gambar yang serupa atau memiliki kemiripan.

INFO IKLAN 0812-3406-8145