Google Maps Memberi Info Penyebaran Covid-19 & Kepadatan Transportasi

by -
Google Maps dapat memberi info

Bogor, Fajarpapua.com – Tampaknya inovasi terkini dari Google melalui aplikasi Google Maps nya tidak pernah berhenti. Google Maps dapat memberi info perihal penyebaran Covid-19 bahkan sampai menginformasikan kemungkinan kondisi padat pada transportasi umum.

Inovasi yang dilakukan Google ini menjadi bagian yang tidak terlepaskan dari misi utama Google yaitu sebagai penyedia informasi yang dibutuhkan.

Melalui update terbarunya aplikasi Google Maps dapat memberi info penyebaran Covid-19 pada suat area sehingga pengguna dapat kembali mempertimbangkan segala sesuatunya sebelum melintas atau mendatangi tempat tersebut.

Google memang secara bertahap telah memperbaiki sistem informasi yang terkait informasi Covid-19 dan kerumunan suat tempat. Tepatnya tahun 2019 Google telah merilis fitur informasi kepadatan angkutan umum.

Google Maps dapat memberi info Covid-19

Sehubungan dengan adanya pandemi global ini tampaknya Google memanfaatkan algoritma yang bertugas untuk memberikan informasi kepada penggunanya perihal kepadatan angkutan umum.

Dengan digabungkannya fitur covid-19 dengan informasi kepadatan angkutan umum, kini aplikasi Google Maps dapat menyampaikan informasi tersebut dengan baik.

Bagi pengguna yang mengaktifkan Google Assistant tentunya akan mendapatkan fungsi tambahan yaitu pemberitahuan melalui suara tentang informasi tersebut.

Fitur ini dapat digunakan oleh pengguna Smartphone berbasis Android maupun iOS dengan update Google Maps versi terbaru yang dapat di unduh di masing-masing Marketplace.

 Dan untuk mendukung anjuran kebijakan pemerintah baik di Indonesia maupun diluar negeri yaitu mengurangi aktivitas di luar rumah, Google Maps juga menyertakan fitur untuk pesan antar pemesanan makanan.

Fitur tersebut mampu menampilkan prediksi waktu pengiriman, lamanya proses pemesanan hingga informasi layanan order Online yang terintegrasi dengan aplikasi pemesanan yang terintegrasi dengan Google.

banner 300250

Hal ini merupakan peran serta Google dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 atau Corona yang membutuhkan pengurangan interaksi diluar rumah dan hindari kerumunan.

Bagi pengguna Google Maps yang sudah memiliki versi terbaru bisa mengetahui bahwa Google Maps dapat memberikan info penyebaran Covid-19 dan kepadatan transportasi umum.

INFO IKLAN 0812-3406-8145