BERITA UTAMAMIMIKA

Ritual Supranatural, TNI yang Hilang di Tembagapura Masih Hidup, Bagaimana Kabarmu Prajurit ?

pngtree vector tick icon png image 1025736
4
×

Ritual Supranatural, TNI yang Hilang di Tembagapura Masih Hidup, Bagaimana Kabarmu Prajurit ?

Share this article
Asops Kogabwilham III Timika, Brigjend Suswatyo

Timika, fajarpapua.com – Sudah 6 hari keberadaan prajurit pengintai, Prada Hengky Sumarlin Zai tidak diketahui. Pria asal Wamena itu, dinyatakan hilang sejak Selasa lalu hingga Minggu (29/11) belum ditemukan.

“Sampai sekarang belum ada tanda-tanda, tim gabungan terus melakukan pencarian sampai dapat,” ujar Asisten Operasi (Asops) Komando Gabungan Wilayah Keamanan (Kogabwilham) III Timika, Brigjend Suswatyo kepada wartawan, Sabtu (28/11).

ads

Ia mengatakan, sebanyak 150 personil pasukan gabungan melakukan pencarian dibawah komando Kasatgas.

“Keterlibatan tim gabungan yang melakukan pencarian sudah cukup banyak dan sudah efektif. Sampai saat ini belum ada tanda-tanda yang bersangkutan ditemukan,” ujarnya.

Hengky menghilang saat patroli bersama teman-temannya. Secara tiba-tiba dia terpisah dari rombongan.

“Teman-teman langsung melakukan pencarian tapi tidak ditemukan. Kita akan upayakan pencarian terus sampai yang bersangkutan ditemukan,” kata Brigjend Suswatyo.

Selain pasukan TNI dan SAR, pihaknya juga melibatkan warga dan tokoh-tokoh masyarakat yang ada di Tembagapura dan sekitarnya.

“Memang ada warga sekitar mengatakan dia masih ada dan masih hidup, sehingga pasukan terus melakukan pencarian,” tuturnya.

Menanggapi wartawan soal kemungkinan melibatkan supranatural, dia mengatakan, keterlibatan warga dan tokoh-tokoh sekitarnya yang tahu dan mengerti soal budaya dan adat.

“Mereka tahu tentang alam dan tanah mereka. Diantara warga ada yang melakukan ritual mengatakan dia masih ada dan masih hidup,” ujarnya.

Bagi kebanyakan orang pasti tidak percaya dengan hal itu, namun demi mempercepat penemuan Prada Hengky, semua cara ditempuh.

Setiap hari anggota melakukan pencarian disekitar lokasi patroli bahkan pencarian meluas ke sejumlah lokasi terdekat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *