Tingkatkan Silaturahmi Antar Warga, KKL Raya Mimika Gelar Maulid Nabi

by -
Luwu Raya
Maulid Nabi Kerukunan Keluarga Luwu (KKL) Raya kabupaten Mimika.

Timika, fajarpapua.com – Dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi antar warga, Kerukunan Keluarga Luwu Raya Kabupaten Mimika menggelar acara Maulid Nabi Muhammad 1442 H, yang digelar di halaman Masjid Al Azhar Koperapoka, Minggu (29/11).

Adapun tema yang diusung adalah “Tingkatkan semangat kepedulian kepada sesama ditengah pandemi Covid-19. Keberagaman itu indah dan mari bersama mempererat silaturahmi serta meneladani akhlak Rasulullah Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan kita sehari-hari,”.

banner 300250

Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan, Syamsuddin dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada KKL Raya Kabupaten Mimika yang telah menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW.

Diharapkan kekompakan dan persatuan antara warga KKL Raya bisa semakin ditingkatkan untuk membantu terwujudnya program visi dan misi Pemerintah Kabupaten Mimika.

Senada dengan itu, Ketua KKL Raya Kabupaten Mimika, Samuel Bertus Rapang dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada semua warga KKL Raya yang telah berpartisipasi mensukseskan acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang.

“Kita warga KKL Raya adalah satu keluarga. Ini adalah acara kita bersama. Meskipun persiapannya dilakukan secara mendadak, tapi karena kekompakan kita semua, acara ini akhirnya bisa terlaksana,” paparnya.

Ketua MUI Kabupaten Mimika, Ustad H. Muh. Amin AR, S.Ag turut memberikan apresiasi kepada KKL Raya Kabupaten Mimika yang telah menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW.

Menurutnya, keberagaman dan toleransi antar umat beragama sangat terlihat jelas karena warga KKL Raya Mimika terdiri dari umat Muslim dan Nasrani.

“Ini adalah contoh yang baik dan perlu diteladani. Sama seperti simbol telur yang bulat dan utuh. Itu menggambarkan bahwa tali silaturahmi itu harus terus terjalin tanpa putus,” paparnya.

Juga diharapkan agar toleransi antar umat beragama terus ditingkatkan guna menjaga kesatuan dan persatuan bangsa.
Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut terselenggara atas kerjasama dengan Ikatan Pemuda Luwu Raya dan Majelis Taklim Toddopuli Palopo.

Doa penutup kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW dipimpin oleh Ketua DMI Kabupaten Mimika, Ustad H. Abdul Muttalib Elwahan, S.ag yang didahului dengan melantunkan sholawat Baginda Nabi Muhammad SAW. (ana)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.