BERITA UTAMAOLAHRAGA

Lolos ke Fase Gugur, Dortmund Puncaki Klasemen Group F Liga Champions

pngtree vector tick icon png image 1025736
4
×

Lolos ke Fase Gugur, Dortmund Puncaki Klasemen Group F Liga Champions

Share this article
Bek Borussia Dortmund Raphael Guerreiro (kanan) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Lazio pada pertandingan putaran kelima Grup F Liga Champions.

Jakarta, fajarpapua.com – Borussia Dortmund memastikan lolos ke fase gugur Liga Champions setelah imbang 1-1 melawan Lazio pada pertandingan Grup F di Signal Iduna Park, Dortmund,  Kamis dini hari WIB.

Hasil itu membuat Dortmund tetap memuncaki klasemen grup dengan koleksi sepuluh poin, sedangkan Lazio tertahan pada posisi kedua dengan sembilan poin, demikian catatan laman  UEFA.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Dortmund yang tidak memainkan Erling Haaland memaksa Lazio bertahan pada fase awal pertandingan. Sepakan Thorgan Hazard menghasilkan tendangan sudut, sebelum Lazio balas menyerang lewat Ciro Immobile yang dihentikan Manuel Akanji.

Tuan rumah membuka keunggulan pada menit ke-44 melalui gol Raphael Guerreiro. Diawali sapuan lemah kiper Pepe Reina, bola dikuasai Hazard yang menyodorkan umpan terobosan untuk diselesaikan Guerreiro.

Lazio menggebrak setelah turun minum. Sepakan Luis Alberto sempat terlihat akan mengancam gawang Dortmund, namun bola melambung di atas mistar.

Penyerang Dortmund Giovanni Reyna balas mengancam saat menerima umpan terobosan dari Marco Reus namun sepakan mendatarnya bisa dimentahkan kiper Reina.

Beberapa saat berselang giliran kiper Dortmund Roman Buerki yang harus bekerja keras mempertahankan gawangnya setelah menahan tembakan keras Immobile sehingga hanya menghasilkan tendangan sudut.

Tim tamu mendapat hadiah penalti pada menit ke-67 setelah Nico Schulz melanggar Sergej Milinkovic- Savic. Eksekusi penalti dengan musul diselesaikan Immobile. Itu adalah gol keempat Immobile dalam Liga Champions musim ini.

Brugge pelihara asa lolos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *