BERITA UTAMAOLAHRAGA

Chelsea Rebut Puncak Klasemen Liga Inggris Jelang Derby London Utara

pngtree vector tick icon png image 1025736
9
×

Chelsea Rebut Puncak Klasemen Liga Inggris Jelang Derby London Utara

Share this article
Bek Chelsea Kurt Zouma (kiri) melakukan selebrasi bersama Olivier Giroud (tengah) dan Ben Chilwell seusai mencetak gol kedua timnya ke gawang Leeds United dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Minggu (6/12/2020) waktu Papua.

Inggris, fajarpapua.com – Chelsea merebut puncak klasemen sementara Liga Inggris menjelang dua tim ibu kota lainnya, Tottenham Hotspur dan Arsenal, bertemu dalam Derbi London Utara edisi perdana musim ini.

Menjamu Leeds United di Stamford Bridge pada ¹Sabtu waktu setempat (Minggu WIB), Chelsea sukses bangkit dari ketertinggalan satu gol dibantu Olivier Giroud untuk memenangkan pertandingan 3-1 atas tamunya.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Kemenangan itu membuat tim besutan Frank Lampard kini mengoleksi posisi puncak klasemen dari tangan Tottenham, berbekal keunggulan tipis satu poin.

Posisi Chelsea jelas tak sepenuhnya aman, sebab selain Tottenham, Liverpool yang berada di posisi ketiga juga dengan 21 poin sama berpeluangnya untuk mengambil alih posisi puncak ketika menjamu Wolverhampton di Anfield.

Sementara itu, dalam pertandingan lain yang berlangsung lebih awal Sabtu malam tadi, dua tim kota Manchester sama-sama mengoleksi kemenangan untuk bergantian menduduki peringkat keempat klasemen.

Manchester City lebih dulu melompat dari urutan ke-11 ke empat besar klasemen setelah membekuk Fulham 2-0 di Etihad disokong gol Raheem Sterling dan penalti Kevin de Bruyne.

Namun, sekira dua jam berselang giliran Manchester United yang menerobos ke posisi empat besar setelah melanjutkan tren comeback mereka di semua laga tandang LIga Inggris musim ini dengan mempecundangi West Ham United 3-1 di Stadion London.

Kendati dibayangi kekhawatiran cedera Edinson Cavani dan Anthony Martial, tim besutan Ole Gunnar Solskjaer kini mengoleksi 19 poin dan mengungguli City satu poin untuk mengambil alih peringkat keempat.

Di pertandingan pembuka jadwal hari Sabtu, Everton tampaknya harus segera beranjak dari khayalan mereka atas awal musim yang gemilang ketika ditahan imbang oleh tim zona degradasi Burnley 1-1 di Turf Moor.

Akibat skor seri itu dan hasil-hasil laga lain yang sudah berlangsung, Everton kini menempati urutan kesembilan dengan koleksi 17 poin dan terancam melorot lebih jauh tergantung pertandingan yang digelar menyusul.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *