BERITA UTAMAOLAHRAGA

Dwigol Silas Pastikan Stuttgart Pecundangi Werder Bremen 2-1

pngtree vector tick icon png image 1025736
3
×

Dwigol Silas Pastikan Stuttgart Pecundangi Werder Bremen 2-1

Share this article
Pemain VfB Stuttgart Silas Wamangituka Fundu mengeksekusi penalti pada pertandingan putaran kesepuluh Liga Jerman melawan Werder Bremen, yang dimainkan di Weserstadion, Bremen, Minggu (6/12/2020).

Jakarta, fajarpapua.com – Pemain VfB Stuttgart Silas Wamangituka Fundu mengukir dwigol untuk memecundangi Werder Bremen pada pertandingan putaran kesepuluh Liga Jerman yang dimainkan di WeserStadion, Bremen, Minggu.

Kemenangan itu membuat Stuttgart naik ke posisi kedelapan dengan 14 poin, sedangkan Bremen tertahan di posisi ke-12 dengan 11 poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

ads

Joshua Sargent menjadi arsitek peluang pertama Bremen saat ia merangsek dan mengirim operan kepada Yuya Osako, namun pemain Jepang itu gagal menyarangkan bola ke gawang tim tamu dari tepi kotak penalti.

Sayangnya meski telah berusaha keras, justru Bremen dihukum penalti pada menit ke-31. Tahith Chong melanggar Wataru Endo di kotak terlarang, untuk kemudian eksekusi penalti diambil oleh Silas.

Bremen mendominasi penguasaan bola pada babak kedua namun mereka kesulitan menciptakan peluang. Nick Woltemade dan Davie Selke dimasukkan sebagai pemain pengganti tuan rumah, Woltemade menerima bola dari Osako dan melepaskan sepakan yang masih dapat ditahan kiper Gregol Kobel.

Pemain pengganti Stuttgart Philipp Forsner memaksa kiper Jiri Pavlenka melakukan penyelamatan, sebelum Silas menggandakan keunggulan timnya melalui gol keduanya pada menit ke-91. Bremen kemudian mencetak gol hiburan pada menit ke-93, melalui sundulan kepala Davie Selke.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Jerman:

Werder Bremen (4-2-3-1): Jiri Pavlenka, Theodor Gebre Selassie, Omer Toprak, Marco Friedl, Ludwig Augustinsson, Maximilian Eggestein, Christian Gross, Leonardo Bittencourt (Davie Selke 60′), Yuya Osako, Tatith Chong, Joshua Sargent (Nick Woltemade 60′)
Pelatih: Florian Kohfeldt

VfB Stuttgart (4-2-3-1): Gregor Kobel, Konstantinos Mavropanos (Pascal Stenzel 46′), Marc-Oliver Kempf, Waldemar Anton, Borna Sosa, Wataru Endo, Orel Mangala, Silas Wamangituka Fundu, Gonzalo Castro (Philipp Foerster 59′), Tanguy Coulibaly (Roberto Massimo 73′), Sasa Kalajdzic (Philipp Klement 60′)
Pelatih: Pellegrino Matarazzo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *