KESEHATAN

Ingat! Orang Dewasa Juga Perlu Vitamin Nafsu Makan

cropped cnthijau.png
5
×

Ingat! Orang Dewasa Juga Perlu Vitamin Nafsu Makan

Share this article
Orang Dewasa Juga Perlu Vitamin

Bogor, Fajarpapua.com –  Kita sering sekali khawatir sampai selalu menyediakan vitamin penambah nafsu makan untuk buah hati kita di rumah, tapi sebenarnya beberapa kategori orang dewasa juga perlu vitamin nafsu makan yang dapat membantu menjaga kesehatannya.

Ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan orang dewasa kehilangan nafsu makan. Dengan hilangnya nafsu makan ini bisa diartikan bahwa orang tersebut sedang mengalami penurunan untuk makan. Apabila terjadi, maka diperlukan untuk mengonsumsi Vitamin penambah nafsu agar tetap dalam kondisi prima dan bugar.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

Dengan berkurangnya nafsu makan yang terjadi selama beberapa waktu akan mengakibatkan terjadi penurunan berat atau bobot tubuh bahkan mengarah kepada malnutrisi. Kehilangan nafsu makan ini perlu juga diwaspadai sebab ada kemungkinan terdapat penyakit di dalam tubuh yang mengakibatkan menurunnya nafsu untuk makan.

Ternyata kehilangan rasa atau nafsu untuk makan tidak juga berakibat kepada penyakit fisik. Namun bisa juga menyerang secara tidak langsung menyerang psikis atau mental seseorang, sebagai contoh ini terjadi pada orang yang ingin menambahkan berat badan namun karena terjadi kehilangan nafsu makan membuat orang itu emosi dan bisa stres,  yang kemudian akan mendorong secara tidak langsung untuk mencari suplemen tambahan agar berat badannya bertambah.

Benarkan orang dewasa juga perlu vitamin nafsu makan ?

Pada kondisi yang wajar atau normal, peningkatan rasa atau nafsu makan adalah hal yang perlu dihindari. Akan tetapi hal ini tidak berlaku bagi mereka yang mengalami sakit kanker atau berada pada kondisi kesehatan tertentu termasuk faktor usia. Berikut ini ada beberapa suplemen yang bisa dikonsumsi dengan berkonsultasi kepada ahlinya terlebih dahulu.

Senyawa Zinc / Seng

Kondisi seseorang yang mengalami kekurangan senyawa zinc akan berakibat kepada hilangnya nafsu makan. Di samping berkurangnya nafsu makan ternyata kekurangan senyawa zinc bisa membuat seseorang mengalami penurunan daya tahan tubuh.

Konsumsi Vitamin B1

Vitamin B1 atau yang dikenal dengan tiamin adalah vitamin yang dibutuhkan untuk masa pertumbuhan. Biasanya vitamin ini diberikan kepada anak atau Ibu Hamil dengan petunjuk bidan maupun dokter yang lebih memahaminya.

Kekurangan vitamin B1 juga bisa berakibat kepada hilangnya nafsu makan dan berujung kepada menurunnya nafsu makan.  Dan dibalik itu semua orang yang kekurangan Vitamin B1 atau tiamin ini akan cenderung linglung serta adanya gangguan fungsi neurogis pada tubuhnya.

Omega-3

Sumber omega-3 yang terkenal adalah dari ikan terutama ikan yang memiliki lemak seperti pada ikan salmon. Namun untuk mereka yang vegetarian bisa memperoleh nya dari tanaman jenis alga.

Dari uraian di atas maka orang dewasa juga perlu vitamin nafsu makan ternyata memang benar adanya. Namun tentu saja dengan kondisi dan dalam pengawasan ahlinya agar tidak terjadi efek samping yang justru buruk bagi kesehatan.

untuk menjaga kesehatan berimbang kita juga harus memperhatikan pola makan dan mengusahakan untuk selalu mengikuti pola makan 4 sehat 5 sempurna yang memang sudah sesuai dengan kebutuhan tubuh kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *