BERITA UTAMAOLAHRAGA

Calon Presiden Barcelona Pampang Spanduk Dekat Markas Real Madrid

pngtree vector tick icon png image 1025736
8
×

Calon Presiden Barcelona Pampang Spanduk Dekat Markas Real Madrid

Share this article

Jakarta, fajarpapua.com – Mantan Presiden Barcelona Joan Laporta yang berencana kembali maju dalam pemilihan 24 Januari mendatang, mengambil langkah bombastis dengan memasang spanduk kampanyenya di dekat markas tim rival, Real Madrid.

Spanduk itu menutupi satu sisi penuh sebuah gedung yang terletak di dekat Stadion Santiago Bernabeu, markas Real Madrid saat ini tengah direnovasi.

ads

Laporta bahkan mengunggah sendiri foto spanduk besarnya di akun twitter pribadinya @JoanLaportaFCB pada Selasa, dengan membubuhkan tagar #HolaMadrid yang berarti “Halo Madrid” dalam bahasa Spanyol, sekaligus pelesetan dari slogan khas Real, Hala Madrid.

Spanduk itu seolah mengacu pada masa sukses Laporta sebagai Presiden Barcelona dengan pesan bertuliskan: “Tak sabar bertemu kalian lagi.”

Laporta merupakan Presiden Barcelona periode 2003-2010, dan di masa kepemimpinannya Las Blaugranas meraih empat titel La Liga, satu trofi Copa del Rey, tiga trofi Piala Super Spanyol, dua trofi Liga Champions, satu trofi Piala Super UEFA dan satu trofi Piala Dunia Antarklub.

Bahkan di era Kepresidenan Laporta pula, Barcelona yang ditangani Pep Guardiola sukses meraih trigelar Liga Spanyol, Liga Champions, dan Copa del Rey pada 2009.

Menyusul pengunduran diri Juan Maria Bartomeu pada Oktober lalu, Barcelona akan memajukan pemilihan presiden pada 24 Januari 2021 atau dua bulan lebih awal dari jadwal rutin dan Laporta merupakan salah satu kandidat favorit bersama Victor Font.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *