Operasi Lilin Matoa 2020 di Mimika Resmi Dimulai, Kapolri Ingatkan Bahaya Terorisme dan Miras

by -

Timika, fajarpapua.com – Operasi lilin dalam rangka pengamanan Natal dan tahun baru di wilayah Kabupaten Mimika resmi dimulai Senin (21/12). Apel pasukan menandai dimulai operasi bersandi Operasi Lilin Matoa 2020 itu dipimpin langsung Kapolres Mimika AKBP I Gusti G. Era Adhynata, dimulai pukul 09.00 Wit, bertempat di Lapangan Apel Mapolres Mile 32 Jln. Agimuga Distrik Kuala Kencana.

Adapun para PA TNI Polri yang hadir, Letkol. Inf Yoga Cahya Prasetya (Dandim 1710/MMK), Letkol Laut, (P) Deni Indra (Dan Lanal Timika), KompoI I nyoman Punya, S.Sos (Wakapolres Mimika), Kompol Sarajju, SH (Kapolsek Mimika Baru), AKP Ramadona (Danyon B Por Timika), Kapten. Inf Herru (Danramil Kota), Kapten. Inf Marks, Kapten Inf. Munir, Pdt. Linus Magai (Tokoh Agama), Pdt. Giman Magai (Tokoh Agama)

Sementara peserta apel yang hadir dengan formasi upacara “U”, Kelompok Perwira, 1 Regu POM AD & AU, 1 Regu Pers Kodim 1710/MMK, 1 Regu Pers Lanud Y. Kaiyauw, 1 Regu Pers Lanal Timika, 1 Regu Pers Brimob Yon B Pr Timika, 1 Regu Pers Sabhara Res. Mimika, 1 Regu Pol Air, 1 Regu Lantas, gabungan staf Polsek, Jajaran Gabungan Reskrim, Intel dan Narkoba, 1 Dishub, Sat Pol PP serta Dinas Kesehatan Kab. Mimika

banner 300250

Sedangkan organisasi masyarakat yang hadir, Rapi, Orari, Pramuka, KKJB, KKSS, KPK, Baznas, Laskar Mangoni, dan FKUB.

Rangkaian kegiatan, pukul 09.14 Wit, giat upacara dimulai selanjutnya inspektur upacara memasuki lapaangan upacara. Pukul 09.16 Wit, laporan perwira upacara selanjutnya AKBP I Gusti G Era Adhynata, SIK (Kapolres Mimika) memasuki lapangan Apel di ikuti dengan penghormatan pasukan.

BACA JUGA:  Polisi Olah TKP Pelemparan Bom Molotov di Timika Indah, Bertu: Tidak Ada Hubungan Dengan Terorisme

Pukul 09.17 Wit, penyematan pita Operasi Lilin Matoa 2020 oleh Kapolres Mimika selanjutnya perwakilan memgambil tempat terdiri dari TNI/Polri dan Dishub.

Pukul 09.20 Wit, pembacaan Amanat Kapolri yang di bacakan oleh AKBP I Gusti G. Era Adhynata, SIK (Kapolres Mimika). Adapun isi amanat :

“Assalamualaikum Wr. Wb, Salam sejahtera bagi kita sekalian, Shalom, Om Swastiastu, Namo Buddhaya, Salam Kebajikan.

Yang saya hormati : Segenap Unsur Pimpinan Daerah; Para Pejabat TNI, Polri, dan Instansi lainnya, Para Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, dan Tokoh Masyarakat, serta Para Tamu Undangan dan Peserta Apel Gelar Pasukan yang saya banggakan.

Marilah kita mengucapkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Besar, karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, hari ini kita masih diberikan kesehatan dan kekuatan untuk hadir dalam rangka Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin-2020 yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polri, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan. Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi “Lilin- 2020” dalam rangka pengamanan perayaan Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Mitra kamtibmas lainnya.

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.