BERITA UTAMAOLAHRAGA

Satu Gol Larut Wolverhampton Batalkan Kemenangan Tottenham

pngtree vector tick icon png image 1025736
5
×

Satu Gol Larut Wolverhampton Batalkan Kemenangan Tottenham

Share this article
Romain Saiss
Bek Wolverhampton Romain Saiss (kiri) menyundul bola untuk mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Molineux, Wolverhampton, Inggris

 Inggris, fajarpapua.com – Satu gol larut yang dicetak Romain Saiss untuk Wolverhampton membatalkan kemenangan Tottenham Hotspur dalam laga pekan ke-15 Liga Inggris yang berakhir imbang 1-1 di Stadion Molineux, Minggu waktu setempat (Senin WIT).

Gol itu dicetak oleh Saiss saat bek tengah itu menyundul bola sepak pojok kiriman Pedro Neto empat menit jelang bubaran waktu normal.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

Akibat gol tersebut keunggulan yang dimiliki Tottenham sejak laga belum genap berusia satu menit lewat Tanguy Ndombele raib begitu saja dan tim besutan Jose Mourinho itu harus puas dengan satu poin yang dibagi bersama tuan rumah Wolverhampton.

Tottenham sempat berpeluang menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-14 saat Ndombele mengirimkan umpan silang terukur ke dalam kotak penalti, tetapi sundulan Sergio Reguilon yang berdiri bebas melenceng di sisi tiang jauh.

Ndombele dan Reguilon kembali mengomandoi serangan Tottenham pada menit ke-21, tetapi bek jebolan akademi Real Madrid itu gagal menaklukkan kiper Rui Patricio dalam situasi satu lawan satu.

Di babak kedua Nuno Espirito Santo meminta Wolverhampton tampil lebih klinis setelah gagal menciptakan peluang berarti di paruh pertama.

Kerja keras itu baru membuahkan hasil pada menit ke-86 ketika Saiss mampu menyamakan kedudukan dan melecut momentum kebangkitan bagi tuan rumah.

Dua menit selepas gol itu, Fabio Silva bisa melewati hadangan Ben Davies sayang tendangannya dari sudut sempit masih belum mengarah tepat ke gawang tim tamu.

Peluang lahir lagi pada menit keenam injury time ketika Ruben Neves mengirimkan umpan jauh dan Eric Dier gagal mengantisipasinya, bola mampu disundul Silva, tetapi kali ini terlalu lemah dan mudah dijinakkan kiper Hugo Lloris.

Hasil itu hanya cukup mengantarkan Tottenham naik ke posisi kelima klasemen dengan koleksi 26 poin, sedangkan Wolverhampton tak beranjak dari urutan ke-11 dengan koleksi 21 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *