11 Januari 2021, Lion Air Terbang Perdana Timika Manado PP, Harga Tiket Dibanderol Rp 558.000

by -
Rettob
Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob, S.Sos MM.

Timika, fajarpapua.com – Kabar gembira untuk warga Mimika. Jika selama ini perjalanan ke Manado harus transit via Sorong, Jayapura atau Makassar, terhitung mulai effektif 11 Januari 2021, Lion Air (kode penerbangan JT) akan melayani penerbangan penumpang berjadwal dari Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara (MDC) ke Bandar Udara Mozes Kilangin, Timika (TIM).

Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob dalam rilis yang diterima Fajar Papua, Senin (4/1) malam mengatakan, Lion Air berencana mengoperasikan layanan penerbangan regular harian, frekuensi 7 (tujuh) kali dalam sepekan atau satu kali setiap hari.

Lion Air dengn nomor penerbangan JT-700 dengan jadwal keberangkatan dari Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi pukul 09.00 WITA (Waktu Indonesia Tengah) dan dijadwalkan tiba di Bandar Udara Mozes Kilangin pukul 12.35 WIT (Waktu Indonesia Timur).

Sebaliknya, Lion Air dengan nomor penerbangan bernomor JT-701 akan mengudara dari Bandar Udara Mozes Kilangin pada 13.20 WIT dan diperkirakan mendarat di Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi pukul 14.45 WITA

Wabup JR mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Mimika sangat mendukung program Lion Air ini dan berharap dengan dibukanya rute baru tersebut diharapkan dapat membantu akses langsung penumpang asal Manado atau warga Timika tujuan Manado atau sebaliknya serta dapat menyesuaikan jadwal lanjutan ke daerah lainnya seperti Ternate di Maluku Utara dan Balikpapan di pulau Kalimantan.
Juga masyarakat bisa memanfaatkan penerbangan ini untuk tujuan pariwisata atau kegiatan kegiatan lainnya. Diharapkan juga untuk para pengusaha export dan UKM dapat juga memanfaatkan.penerbangan ini utk export hasil laut ke Malaysia dan Jepang.

“Harapan kita dengan semakin bertambah banyaknya maskapai penerbangan yang masuk Timika bisa menekan harga sekaligus memudahkan akses warga keluar masuk Timika,” harapnya.

Dengan demikian maka operator Airlines yg beroperasi dari dan ke Timika selain penerbangan petintis dan cargo adalah Garuda Indonesia, Batik Air, Sriwijaya Air, Citylink, Wings Air , Trigana Air dan terakhir Lion Air yg direncanakan mulai terbang perdana tgl 11 januari 2020.
Diharapkan agar operator senantiasa tetap konsisten dalam melayani masyarakat dan berikanlah pelayanan yang terbaik kepada penumpang.
Wabup juga mengucapkan terima kasih atas semua dukungan terutama kepada PT.AirNav Indonesia, Unit Penyelenggara Bandar Udara Moses Kilangin dan PT. Avco.

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.