BERITA UTAMAMIMIKApinpost

11 Januari 2021, Lion Air Terbang Perdana Timika Manado PP, Harga Tiket Dibanderol Rp 558.000

pngtree vector tick icon png image 1025736
6
×

11 Januari 2021, Lion Air Terbang Perdana Timika Manado PP, Harga Tiket Dibanderol Rp 558.000

Share this article
Rettob
Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob, S.Sos MM.

Rute baru Manado – Timika – Manado sebagai kelanjutan dari pengembangan bisnis Lion Air di pasar domestik. Pada semester II 2020, Lion Air kembali menerbangi rute Bandung, Jawa Barat melalui Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara (BDO) dari Medan, Palembang, Pekanbaru, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar dan Denpasar, Balikpapan – Berau – Balikpapan serta Surabaya – Ternate – Surabaya. Harapan mendatang, Lion Air akan terus membuka rute-rute lainnya secara bertahap.

Seluruh penerbangan Lion Air dijalankan dengan mengedepankan aspek-aspek yang memenuhi keselamatan, keamanan, kenyamanan (safety first) serta sebagaimana pedoman protokol kesehatan.

ads

Lion Air mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan koordinasi yang baik dari pemerintah daerah, regulator, pengelola bandar udara, pengatur lalu lintas udara, seluruh karyawan Lion Air bersama pihak terkait, sehingga sinergitas rencana pengoperasian rute baru Lion Air Manado – Timika – Manado dapat berjalan lancar seiring menyediakan layanan terbaik.

Pesawat Generasi Modern
Untuk menambah pengalaman terbang bagi penumpang dalam rencana penerbangan perdana, Lion Air mempersiapkan armada generasi terbaru Boeing 737-800NG tata letak kursi 3-3 lorong tunggal (single aisle) yang berkapasitas 189 kelas ekonomi dan Boeing 737-900ER (215 kursi kelas ekonomi).

Boeing seri tersebut yang dioperasikan Lion Air telah dilengkapi kabin Boeing Sky Interior. Ketika masuk dan berada di pesawat, penumpang akan merasakan suasana (nuansa) menyenangkan, segar dan lebih hangat.

Dalam menawarkan kenyamanan selama perjalanan, pesawat ini memiliki tingkat kebisingan yang rendah. Pesawat juga didesain pada penataan lampu Light-Emitting Diode (LED) interior kabin dan lampu baca, sehingga menimbulkan kesan lebih lapang dan dinamis.

Sistem pencahayaan dirancang dengan sentuhan futuristik yang dapat menghadirkan pilihan warna berbeda yang disesuaikan waktu atau nuansa, antara lain biru lembut mencerminkan efek fresh dan enjoy saat boarding atau senja (sunset) untuk mood santai, tenang.
Bentuk dinding kabin bagian samping (sidewalls) lebih luas dengan tampilan jendela tampak lebih besar. Tentunya memberikan nilai lebih bagi penumpang yang duduk di kursi dekat jendela (window), akan semakin menikmati pemandangan luar secara leluasa.

Sistem Udara Terjaga Baik
Seluruh armada dilengkapi High Efficiency Particulate Air (HEPA) filter atau penyaringan partikel yang kuat. HEPA filter membantu menjaga kebersihan udara di dalam kabin dan menyaring lebih dari 99,9% jenis virus, kuman, serangga dan bakteri. Udara di dalam kabin pesawat diperbarui setiap 2-3 menit, sehingga lebih segar. Untuk udara dari toilet (lavatory) dan dapur (galley) langsung dialirkan ke luar pesawat.

Peningkatan kegiatan kebersihan dan sterilisasi pesawat udara Lion Air secara berkala dengan metode Aircraft Exterior and Interior Cleaning (AEIC) yang dijalankan di pusat perawatan pesawat Batam Aero Technic (BAT) dan di berbagai basis bandar udara (base station) dimana pesawat Lion Air berada.

Kesungguhan Lion Air dalam rangka untuk memastikan kesehatan dan keselamatan pada penumpang, awak pesawat, teknisi, petugas layanan darat (ground handling) serta karyawan lainnya yang terkait, dalam pelaksanaan operasional penerbangan yang memenuhi unsur-unsur sebagai upaya tidak menyebabkan penyebaran virus termasuk Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Hiburan selama Penerbangan (Inflight Entertainment)

Seluruh penumpang dapat menikmatinya secara “gratis” tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan (extra). Hiburan ini terkoneksi melalui wireless inflight entertainment (W-IFE) dari AirFi (PT Dua Surya Dinamika) yang diakses dari semua ponsel pintar (smartphone), tablet, laptop dengan operating system (OS) – perangkat lunak sistem yang mengatur sumber daya seperti iOS, Android, Windows, BBM, Linux dan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *