BERITA UTAMAMIMIKANASIONAL

Kabar Gembira! Harga Tiket Pesawat dari Timika ke Makassar Tidak Sampai Sejuta, Lihat Jadwalnya…

cropped cnthijau.png
20
×

Kabar Gembira! Harga Tiket Pesawat dari Timika ke Makassar Tidak Sampai Sejuta, Lihat Jadwalnya…

Share this article
Pesawat milik maskapai Lion Air saat melakukan groundhandling di Bandara Sultan Hasanuddin.
Pesawat milik maskapai Lion Air saat melakukan groundhandling di Bandara Sultan Hasanuddin.

Timika, fajarpapua.com – Kabar Gembira bagi warga Timika khususnya yang hendak terbang atau bepergian ke Makassar, Sulawesi Selatan.

Ya… Kedepannya warga yang hendak terbang dari Bandara Mozes Kilangin Timika tujuan Bandara Hassanudin Makassar tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam.

Ads

Jika kini harga tiket masih berkisar diatas diatas Rp 1,3 juta, maskapai Lion Air yang akan segera membuka rute Makassar-Jayapura-Timika dan sebaliknya menawarkan harga tiket dengan tujuan sama dibawah satu juta rupiah.

Lion Air kabarnya memberikan penawaran menarik untuk tiket pesawat rute Makassar ke Timika untuk sekali jalan (one way) mulai dari Rp 937.500.

Bahkan jauh lebih murah lagi untuk harga tiket dari Timika menuju Makassar untuk satu kali penerbangan yang dijual mulai dari Rp 860.500.

Tidak hanya itu saja, harga tiket pesawat satu kali penerbangan dari Timika-Jayapura yang biasanya dijual diatas Rp 500 ribu, Lion Air menjual hanya mulai dari Rp 358.900 dan tarif dari Jayapura ke Timika mulai dari Rp 388.900.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro, mengatakan penerbangan rute baru tersebut akan dimulai pada 16 Maret 2022 mendatang.

“Rute baru Lion Air Makassar-Timika-Jayapura dijalankan guna mengakomodir kebutuhan pasar kategori perjalanan bisnis hingga pariwisata, seiring kampanye ‘Ayo Jelajahi Indonesia Timur Makassar-Timika, dan Jayapura’,” ujar Danang, dalam keterangan resminya yang diperoleh fajarpapua.com, Jumat (25/2).

Rute penerbangan tersebut akan dilayani dari Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar di Maros, Sulawesi Selatan (UPG), ke Kabupaten Timika melalui Bandar Udara Internasional Mozes Kilangin, Papua (TIM).

Penerbangan akan dilanjutkan menuju Bandar Udara Internasional Sentani, Jayapura, Papua (DJJ).

“Lion Air berencana mengoperasikan layanan penerbangan regular harian dengan frekuensi 7 kali seminggu, atau satu kali setiap hari,” lanjut Danang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *