BERITA UTAMAMIMIKA

Tidak ada efek Jera, Akun Facebook Sisko Adi Kembali Lecehkan Agama, Polisi Diminta Segera Bertindak

cropped cnthijau.png
4
×

Tidak ada efek Jera, Akun Facebook Sisko Adi Kembali Lecehkan Agama, Polisi Diminta Segera Bertindak

Share this article
Account Facebook Sisko Adii
Account Facebook Sisko Adii

Timika,fajarpapua.com – Pengguna akun Facebook Sisko Adii yang beberapa waktu lalu membuat kegaduhan dengan melakukan pelecehan dan penghinaan terhadap agama, kini berulah lagi.

Pada unggahan di laman Facebook nya pada Sabtu (9/1), Sisko Adii yang merupakan putra dari salah satu tokoh masyarakat di Mimika tersebut melecehkan Agama Islam.

Dalam unggahannya yang berhasil dicapture Fajar Papua, Sisko Adii meng-upload gambar Ka’bah yang merupakan tempat suci bagi Umat Islam dan memberi caption yang sangat menyinggung.

Sisko Adii yang pada kasus sebelumnya terpaksa dibebaskan karena diduga mengalami gangguan jiwa itu, mempertanyakan untuk apa menyembah batu hitam (Ka’bah).

ads

Parahnya lagi, Sisko Adi juga melecehkan Nabi Muhammad SAW yang dikatakan lari ke Ka’bah agar ghoibnya berfungsi.

Dan dalam caption terakhirnya, Sisko Adi meledek Kaum Muslim dengan kata Bego karena percaya terhadap yang tidak kelihatan tapi menyembah batu.

Tak ayal unggahan dari Sisko Adii ini mendapat kecamanan dari warga Mimika baik mereka yang muslim maupun non muslim.

Seperti yang diungkapkan oleh akun Amink Ls yang menyesalkan unggahan tersebut. “Teman… Jgn cuma gara2 ko pu kelakuan GILA itu ko rusak persaudaraan antar umat beragama Di Timika Sisko Adii ko sudah terlalu sering buat Gaduh!!,” ujarnya.

Selain itu banyak juga yang merasa heran dengan tindakan Sisko Adii yang berulang dan belum mendapat tindakan. “Setahu sy org in didalam penjara, tp kok bs bebas nya,?jgn hy satu org, merusak kerukunan umat beragama di Kabupaten Mimika,” tulis akun IndriYani mengomentari kasus ini.

Sementara akun Maya Rifani dalam komentarnya mengaku bahwa akun tersebut saat ini telah dilaporkan ke polisi. “Sudah ada laporan masuk, alamat dan keterangan sdh di dapat. Tinggal di seret sja. Ko tunggu sdh e,” tulisnya.

Warga patut mempertanyakan klaim gangguan jiwa yang dikatakan oleh keluarga Sisko Adii, karena dari penelusuran Fajar Papua didapati yang bersangkutan kerap beradu argumentasi dengan pihak yang tidak setuju dengan unggahannya. (mas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *