BERITA UTAMAMIMIKA

Diawal Tahun 2021, Suku Amungme Kehilangan Dua Tokoh

cropped cnthijau.png
9
×

Diawal Tahun 2021, Suku Amungme Kehilangan Dua Tokoh

Share this article
Carolus Tsunme
Carolus Tsunme

Timika, fajarpapua.com– Berita duka menyelimuti keluarga besar Suku Amungme diawal tahun 2021 ini. Bagaimana tidak, diawal tahun ada dua tokoh masyarakat dari satu suku asli Kabupaten Mimika yang berpulang.


Yang pertama, pada Minggu (10/1) lalu salah satu tokoh yang dikenal vokal, Thomas Wanmang meninggal dunia karena sakit.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Kabar meninggalnya, lelaki yang dikenal ramah ini diterima Fajar Papua dari salah satu WhatsApp Group yang disampaikan oleh rekan wartawan, Desius Thermas. “Telah berpulang ke rumah Bapa di surga pada hari Minggu Tokoh Masyarakat Amungme Bapak, Kakak, Thomas. Wanmang. Semoga amal ibadah dan kebaikannya diterima disisi Allah di surga Amin,” tulisnya.


Unggahan ini ditanggapi oleh Dantje Nere yang merupakan rekan seperjuangan almarhum. “Sio… ao Meno jalan ka….SAHABAT&TOKOH AMUNGME YG SELALU SENYUM DI SETIAP JUMPA..SAYANG MENO SY SDH DPT BRITA AO LG SKT..SY RENC KE TMK BR KTMU, JENGKUK, TDK TAU YG Nt BGNI..TRIMA KS SDH BERSAMA DLM SGLA HAL(TERMASUK DLM TIM/DELEGASI MIMIKA PADA SAAT KEG FORERI THN 1998 DI JPR YG MELAHIRKAN TIM 100 YG KTMU PRES RI B.J.HABIBIE SAAT ITU..JUGA PADA KEG LOKAKARYA MEMBANGUN PAPUA BARU UTK PENYEMPURNAAN DRAF 14 ORTSUS PAPUA 1999, DST.DLL..MENO ORG AMUNGME YG BAIK TDK TAU MARAH,SENYUM ..SLMT JLN KE RMH BAPA DI SORGA, TUHAN MENYAMBUTMU DI DLM KEMULYAAN,” tulisnya.


Perasaan duka juga disampaikan oleh mantan Kadistrik Mimika Baru, Hironimus Taime. “RIP… seorang yang saya dekat dalam mendiskusikan kemajuan Masyarakat Suku Amungme sama dengan beberapa Tokoh Orang Tua dan Generasi Muda yang saya kenal dekat dalam diskusi lepas memajukan SDM Suku Amungme dan Kesejahteraan Suku Amungme.


Dari jauh saya hanya bisa berdukacita dan kirim rasa duka saya buat keluarga yang ditinggalkan, kiranya karya dan amal kebaikannya dikenang dan rohnya diterima oleh Tuhan dan jazadnya dapat diistirahatkan dengan baik,” tulisnya dengan emoji menangis.


Belum kering air mata, Suku Amungme kembali dikagetkan dengan kabar meninggalnya Carolus Tsunme.
Wafatnya mantan Ketua KPU Mimika yang juga petinggi Lembaga Masyarakat Suku Amungme diterima Fajar Papua, Senin (11/1).
Almarhum meninggal di Rumah Sskit St.Carolus Jakarta tempat almarhum dirawat selama ini.
Hingga berita ini diturunkan belum diketahui kapan jenazah diterbangkan ke Timika. (mas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *