Thailand Open Hari ke 4, Lima Wakil Indonesia Berjuang Tembus Semifinal

by -
Suasana latihan perdana Skuat Merah Putih di Impact Arena Bangkok jelang turnamen BWF Super 1000 Thailand Open pada12-17 Januari.

Thailand, fajarpapua.com – Yonex Thailand Open akan memainkan laga babak perempat final pada hari keempat, Jumat (15/1), dan lima wakil Indonesia akan berjuang meraih tiket ke semifinal.

Pertandingan antara Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti kontra wakil Denmark Mathias Christiansen/Alexandra Bøje bakal menjadi laga pembuka Indonesia mulai pukul 11.00 WIB di Court 2, Impact Arena, Bangkok.

Secara head to head, kedua pasangan baru sekali bertemu saat di French Open 2019. Dengan keunggulan tersebut, Praveen/Melati sebagai peringkat keempat dunia bisa saja melewati mereka dengan mudah, terlebih posisi lawannya berada di urutan ke-28.

banner 300250

Pada siang hari, ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan menjajal peruntungannya yang untuk pertama kalinya berhasil lolos ke perempat final turnamen Super 1000. Pasangan muda ini akan bertarung melawan pasangan Inggris Marcus Ellis/Chris Langridge.

Anthony Sinisuka Ginting sebagai unggulan kelima bakal menghadapi wakil Denmark Rasmus Gemke. Ini akan menjadi pertemuan kedua mereka setelah terakhir kali keduanya bertemu di putaran pertama All England 2020. Kala itu, Ginting yang unggul secara peringkat harus tersingkir usai ditaklukkan oleh Gemke dua gim langsung.

BACA JUGA:  Lepas 14 Atlit Kontingen Mimika, Ketua Pengcab PBSI : Bawa Piala Bupati Cup II Asmat ke Timika

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan bertarung di laga sore hari melawan wakil Korea Selatan Choi SolGyu/Seo Seung Jae. Secara head to head, SolGyu/Seung Jae unggul 1-0 saat mengalahkan The Daddies di final Hong Kong Open 2019.

Jonatan Christie yang datang sebagai unggulan keenam menghadapi ujian berat karena akan menantang unggulan keempat asal Denmark, Viktor Axelsen. Dari total lima pertemuan keduanya, Juara All England 2020 Axelsen tercatat unggul 3-2. Pertemuan terakhir mereka terjadi di French Open 2019 yang dimenangi dengan dua gim langsung oleh Axelsen.

Satu-satunya wakil ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani akan menutup pertandingan hari keempat dengan melawan pasangan Malaysia, Tan Pearly/Thinaah Muralitharan.

Greysia/Apriyani yang lebih unggul secara peringkat seharusnya mampu mengatasi lawannya itu, apalagi Greysia/Apriyani juga unggul 1-0 berdasarkan catatan pertemuan mereka saat membukukan kemenangan di Malaysia Masters 2020.

INFO IKLAN 0812-3406-8145 The request cannot be completed because you have exceeded your quota.