BERITA UTAMAMIMIKA

Suara Bising Mesin Pembangkit PLN Timika Dikeluhkan Warga

cropped cnthijau.png
9
×

Suara Bising Mesin Pembangkit PLN Timika Dikeluhkan Warga

Share this article
PLN Area Timika
PLN Area Timika

TIMIKA, fajarpapua.com – Warga yang bermukim dibelakang Kantor PT PLN Persero Cabang Timika mengeluhkan suara bising yang timbul dari mesin pembangkit yang baru terpasang.

Menurut warga sekitar, sejak dulu pihaknya sebenarnya sudah terbiasa dengan suara bising tersebut. Bahkan mereka mengaku sudah sangat paham dengan kondisi itu.

ads

Namun sejak ada pemasangan mesin pembangkit baru, kebisingan dinilai semakin parah. Hal ini karena lokasi mesin yang terlalu dekat dengan rumah warga dibanding mesin sebelumnya.

Salahsatu warga dengan akun, Iyan pada Minggu (17/1) lalu menulis surat terbuka kepada Pimpinan PLN Timika di laman Facebook nya. Dalam surat terbuka tersebut, akun tersebut menanyakan terkait dengan lokasi mesin yang berdekatan dengan rumah warga apa telah sesuai dengan rencana.

“KEPADA YTH. BPK PIMPINAN PLN TIMIKA, SEHUBUNGAN DGN ADANYA PEMASANGAN MESIN BARU SUARANYA BISING SEKALI KRN LETAKNYA TERLALU DEKAT DGN RUMAH WARGA,APAKAH PEMASANGANNYA MEMANG SESUAI DGN RENCANA, HORMAT!!!,” tulisnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *