Dipermalukan Tim Tamu, Real Madrid Kian Terancam

by -
Militao
Ekspresi Eder Militao saat diganjar kartu merah pada pertandingan pekan ke 21 Liga Spanyol Real Madrid vs Levante, Minggu dini hari.

Timika, fajarpapua.com – Performa Real Madrid di pekan ke 21 liga Spanyol masih memburuk. Menghadapi tim tamu Levante, Real Madrid dipermalukan 1-2 di Stadion Alfredo di Stefano, Madrid, Sabtu atau Minggu dini hari waktu Papua.

Hasil ini mendudukan Real Madrid kian menjauh 7 point dari pemuncak klasemen Atletico Madrid. Dan juga menjadi ancaman dari Barcelona yang terpaut tidak jauh.

Ancaman bagi Real Madrid muncul saat laga baru berusia sembilan menit ketika wasit David Medie Jimenez mengkartu merah Eder Militao.

banner 300250

Eder awalnya diganjar kartu kuning karena menjegal tumit Sergio Leon dalam situasi serangan balik, tetapi setelah berkonsultasi dengan VAR wasit menaikkan hukumannya jadi kartu merah.

Sempat bernasib baik, 4 menit selepas insiden itu, Real Madrid justru mampu membuka keunggulan melalui sebuah serangan balik yang diakhiri dengan tembakan keras Marco Asensio ke pojok kanan bawah area tiang jauh.

Namun, perlahan-lahan situasi 10 lawan 11 dirasakan oleh Real Madrid yang kewalahan membendung serangan Levante hingga akhirnya tim tamu menyamakan kedudukan melalui tembakan Jose Luis Morales menyambut umpan silang Jorge Miramon pada menit ke-32.

Empat menit kemudian, kiper Thibaut Courtois mampu mengamankan gawang Real Madrid dari tembakan Roger Marti yang berusaha memanfaatkan umpan terobosan Gonzalo Melero.

Skor imbang bertahan hingga turun minum dan pada menit ke-64, Levante dapat peluang bagus untuk membalikkan keadaan saat mereka memperoleh hadiah tendangan penalti setelah Vinicius Junior menjegal Carlos Clerc, tetapi Courtois kembali jadi juru selamat Los Blancos dengan menghentikan eksekusi Roger Marti.

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.