Pemda Mimika Putuskan Tetap Belajar Online, Orang Tua Dibebani Pungutan, Wina : Saya Stres!!!

by -
Ilustrasi belajar online

Timika, fajarpapua.com – Keputusan Pemerintah termasuk Pemda Mimika untuk tetap melaksanakan belajar online saat pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru yang berlangsung saat ini.

Serta belum adanya lampu hijau untuk kegiatan belajar tatap muka selama masa pandemi Covid-19 mulai membuat orang tua stres.

Kegundahan orang tua ini bukan hanya karena dibebani tugas tambahan serta harus menjadi guru bagi anak-anak mereka di rumah. Tetapi juga karena sejumlah lembaga pendidikan juga masih mengenakan biaya pendidikan secara full.

Bahkan selama masa pandemi, ada sejumlah lembaga pendidikan baik swasta maupun negeri yang membebani orang tua murid dengan biaya-biaya yang tidak urgen. Meski dalam penyampaian kepada orang tua murid, pihak sekolah menegaskan bahwa iuran tersebut bersifat sukarela.

Keluh kesah orang tua terkait belajar online, pertama kali diunggah oleh akun Facebook, Wina Alshoop Timika di Info Kejadian Kota Timika, pada Senin lalu.

Dalam unggahannya, akun tersebut menanyakan kapan siswa sekolah di Timika masuk, karena dirinya mengaku mulai stres. “Mohon lolos kan. Kapan Anak masuk sekolah.
sebelum saya setres,” tulisnya sambil menyertakan emoji memohon.

Unggahan ini dibenarkan oleh akun, Malika yang sudah kewalahan dengan aktivitas menjadi pengganti guru bagi anaknya. “Iya bu kita orng tua yang stres mana kepasar masak lalu ajarin anak2,” tulisnya.

Bahkan akun Elsye Nusamara Lesilolo menulis secara detail, kegiatan dirinya sebagai ibu rumah tangga selama masa pandemi yang mengakibatkan sekolah diliburkan hampir satu tahun ini.

“Bangun pagi urus rumah, masak, hbs masak urus anak makan dngn suami, selesai itu mandi siap2 ke sekolah bagi tugas anak2, pulang sekolah mampir pasar belanja, lanjut ke sekolah anak ambil tugas 2 anak kls 2 dan 1, sampai di rumah makan, selesai makan urus anak 2 kerjakan PR, selesai itu urus pekerjaan sekolah untuk hari berikut. Hari2ku seperti itu,” urainya.

INFO IKLAN 0812-3406-8145 banner 300250