BERITA UTAMAMIMIKA

Personil TNI “Gerebek” Kampung Nayaro untuk Beri Bantuan dan Pengobatan Massal

pngtree vector tick icon png image 1025736
4
×

Personil TNI “Gerebek” Kampung Nayaro untuk Beri Bantuan dan Pengobatan Massal

Share this article

Timika, fajarpapua.com – Sejumlah personil TNI dari Koramil 1710-2/Timika, Kogabwilhan III dan Rumkitban Timika pada Kamis (4/2) lalu, “menggerebek” Kampung Nayaro, Distrik Mimika Baru.

Kedatangan personil TNI tersebut dimaksudkan untuk melaksanakan kerja bhakti dan pengobatan massal yang bertujuan untuk mempererat hubungan antara TNI dan rakyat.

ads

“Guna mendekatkan diri ke masyarakat, diperlukan berbagai upaya yang langsung menyentuh mereka,” ujar Danramil 1710-02/Timika, Kapten Inf Teguh Heru Ponco.

Dijelaskan kegiatan bhakti sosial yang dilakukan di Balai Kampung Nayaro itu sebagai bentuk perhatian kepada warga binaannya. “Kampung Nayaro merupakan kampung binaan yang paling jauh sehingga sulit untuk dikunjungi mengingat untuk menuju kesana memerlukan waktu sekitar 1 jam perjalanan melalui jalan tambang PTFI serta harus menggunakan kendaraan khusus,” jelasnya.

Meski demikian lanjutnya, Koramil 1710-02/Timika dan satuan lainnya tetap melaksanakan pembinaan teritorial sebagai bentuk tanggung jawab TNI kepada masyarakat.

Pada kesempatan ini Danramil 1710-02/Timika beserta rombongan menyerahkan 30 buah alkitab, 200 kaos, 1.000 buku tulis, 500 masker, obat-obatan dan makanan tambahan bagi ibu hamil dan Balita.

Selain bhakti sosial, kegiatan pun diisi dengan pengobatan massal untuk mengetahui kondisi kesehatan masyarakat. (mas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *