Pastikan Kesiapan Jelang PON, 12 Panitia Pelaksana Cabor Kunjungi Venue di Mimika

by -
Cabor
Pengurus 12 cabor yang berkunjung ke Timika.

Timika, fajarpapua.com – Untuk memastikan ketersediaan alat dan kelengkapan fasilitas lainnya pada setiap Venue Cabang Olahraga (Cabor) di Timika, pada Jumat (5/2) sedikitnya 12 Panitia Pelaksana (Panpel) Cabor tiba di Timika sekaligus meninjau venue-venue yang ada.

Ketua Rombongan yang juga Ketua Bidang Perlengkapan, Gustaf Pui kepada Hubungan Masyarakat dan Pelayanan Penyiaran Media (Humas PPM) PON XX Papua Sub Klaster Mimika membenarkan kunjungan 12 Panpel Cabor itu.

Gustaf mengatakan Panpel akan meninjau venue masing-masing dan akan dimengadakan rapat bersama Sub PB PON XX Klaster Mimika untuk memastikan bahwa semua yang dibutuhkan memasuki PON XX Papua di Klaster Mimika benar-benar sudah siap.

“Tim yang datang ini ada sekitar 12 Cabor untuk melakukan existing (ketersediaan) semua kebutuhan peralatan dan perlengkapan, termasuk overlay. Sama-sama kita mendata kembali karena teman-teman yang di Jayapura di PB PON sudah siap dengan pelelangan semua kebutuhan yang ada ini. Itu yang kita datang mau cross check terakhir,” kata Gustaf.

BACA JUGA:  Kesiapan PON XX Papua, Sekda Gomar: Suksesnya Mimika Jadi Tuan Rumah Juga Tergantung Masyarakat

Menurut dia, hasil kunjungan ini akan dilaporkan ke PB PON XX Papua agar mendapat perhatian sehingga ada yang kurang harus dipersiapkan sebelum pelaksanaan kegiatan seperti Tes Even atau lainnya.

Dari 12 Panpel Cabor seperti disampaikan Gustaf Pui, dalam kunjungan ini terdiri dari Ketua Panpel Tarung Derajat yang juga Ketua Umum Kodrat Provinsi Papua, Dr. Nikodemus Kogoya.

Berikut, Ketua Panpel PASI Marco Raubaba, Ketua Panpel Judo Demi Heipon, Ketua Panpel Futsal Iwan Bauw, Ketua Panpel Bola Tangan Joice Singal, Ketua Panpel Basket Gusta Kafiar untuk Basket 5×5 Pemain dan 3×3 Pemain.

Sementara tiga Cabor lainnya yang belum sempat diketahui adalah Ketua Panpel Terbang Layang, Ketua Panpel Terjun Payung, Ketua Panpel Cabor Panjat Tebing, serta Ketua Panpel Aero Modeling.