Barcelona Tumbang di Leg Pertama Semifinal Copa, Dipermalukan Mantan Pemain

by -

Jakarta, fajarpapua.com – Rakitic, pemain buangan Barcelona yang kini memperkuat Sevilla berhasil mempernalukan mantan timnya. Yah, dia berhasil menyumbang gol kedua untuk Sevilla dan membuat Barcelona, tim raksasa Spanyol tidak berkutik.

Tim unggulan Sevilla memenangi leg pertama semifinal Copa del Rey kontra Barcelona dengan skor relatif meyakinkan 2-0 dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Spanyol, Rabu waktu setempat (Kamis WIT).

Selain gol Ivan Rakitic, gol Jules Kounde dibarengi penampilan gemilang lini pertahanan Sevilla menjadi kunci kemenangan tim besutan Julen Lopetegui tersbut.

Sesuai catatana pertandingan, Barcelona sebetulnya punya peluang bagus untuk unggul lebih dulu pada menit ke-13, ketika Antoine Griezmann mengirim umpan lambung yang disambut tembakan sentuhan pertama Lionel Messi, tetapi kiper Bono melakukan penyelamatan gemilang dengan kaki kirinya.

Pada menit ke-25, Sevilla mampu merebut keunggulan saat Kounde memamerkan aksi individual gemilang melewati hadangan Samuel Umtiti sebelum melepaskan tembakan keras yang bisa dijangkau kiper Marc-Andre ter Stegen tetapi lajunya tak terhenti ke dalam gawang.

Barcelona berusaha mendominasi permainan tetapi gagal menciptakan peluang berarti, bahkan di pengujung babak pertama Ter Stegen dipaksa melakukan penyelamatan untuk menepis peluang Sergio Escudero ke atas mistar gawang.

Teringgal satu gol, Barca berusaha bangkit di awal babak kedua tetapi Kounde mampu menghentikan pergerakan berbahaya Frenkie de Jong dan Bono kembali mementahkan tembakan Messi.

Pada menit ke-73, para pemain Barcelona menuntut hadiah tendangan penalti ketika Jordi Alba jatuh di dalam area terlarang, tetapi wasit memutuskan hanya memberi tendangan bebas karena pelanggaran Suso diawali dari luar kotak penalti.

Alih-alih mencetak gol balasan, gawang Barcelona malah dijebol oleh pemain buangan mereka, Rakitic, yang lolos dari jebakan offside untuk mengejar umpan terobosan Oliver Torres dan menaklukkan Ter Stegen dalam situasi satu lawan satu demi menggandakan keunggulan Sevilla pada menit ke-85.

INFO IKLAN 0812-3406-8145 banner 300250